by

Ronny : Segera Serahkan Bantuan Sapi ke Masyarakat Berhak di Aceh Timur

-Berita-9 views

ACEH – JARRAKPOSACEH.com – Aktivis Front Anti Kejahatan Sosial ( FAKSI), Ronny Hariyanto, mendesak pihak terkait agar segera menyelesaikan polemik soal hibah puluhan ekor sapi, yang hingga kini diduga belum juga diserahkan kepada kelompok masyarakat peternak di Aceh Timur, akibat beberapa alasan teknis. Ronny mendorong semua pihak segera mencari solusi terbaik, agar persoalan tersebut tidak menimbulkan polemik berkepanjangan dan merugikan masyarakat.

” Kita minta persoalan itu segera diselesaikan, agar tidak menjadi masalah berkepanjangan dan merugikan masyarakat,” kata Ronny, Sabtu 16 November 2019.

Ronny mengingatkan, agar semua pihak terkait menghindari terjadinya penyimpangan bantuan hibah sapi tahun 2018, yang hingga kini diketahui masih terhambat penyerahannya, bahkan nyaris memakan waktu setahun lebih.

” Saya kemarin sudah tanya langsung pak Kadis Provinsi, dan sudah dijelaskan semua persoalannya dengan baik, dan kabarnya anggota DPRA, Bang Banta juga aktif mengawal persoalan ini untuk mencari solusi terbaik, semoga dalam waktu dekat bisa clear, dan kita harapkan tidak ada penyimpangan oleh siapapun sebagaimana dugaan isu yang berhembus,” ujar eks Ketua Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Provinsi Aceh tersebut.

Ronny berharap, publik memberi kesempatan pihak terkait untuk menyelesaikan persoalan itu dengan sebaik – baiknya secara terbuka.

” Kita jangan berprasangka dulu, dan biarkan pihak terkait menyelesaikannya, insha allah pasti ada solusi,” cetusnya.

Ronny juga mengungkapkan, pihaknya akan terus mengawal persoalan hibah sapi tersebut, hingga semua bantuan itu sampai ke tangan masyarakat yang berhak di Aceh Timur.

” Kami ada bangun komunikasi dengan teman di GMPK, yang pertama sekali menyoroti soal ini, juga LSM lainnya, beserta rekan jurnalis, Insha allah, sebagai kontrol sosial, kami juga dari FAKSI akan memantau terus persoalan ini hingga tuntas. Dan ingat, semuanya harus sesuai sampai ke tangan masyarakat yang berhak,” pungkas putera Idi Rayeuk itu menutup keterangannya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed