News

Indonesia Positif Corona

Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan tengah merawat intensif dua orang yang dinyatakan positif terkena virus Corona. Dua orang ini terlacak positif terkena virus Corona setelah adanya pelacakan terhadap pergerakan warga Jepang.

Jokowi menyatakan tim yang melakukan pengecekan terhadap WN Jepang tersebut, kemudian mendapati siapa-siapa saja yang ditemui oleh warga negara Jepang ini. Dari situ ditemukan dua orang, dengan hubungan ibu dan anak dinyatakan positif Corona.

Diberitakan sebelumnya, Malaysia melaporkan tiga kasus baru COVID-19. Salah satu di antaranya adalah WN Jepang berusia 41 tahun yang bekerja di Malaysia. Ia sempat dikabarkan melakukan perjalanan ke Indonesia.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan dr Achmad Yurianto menjelaskan tengah melacak riwayat perjalanan WN Jepang tersebut saat ke Indonesia.

WN Jepang tersebut merupakan kasus ke-24 yang terkonfirmasi positif virus corona COVID-19 di Malaysia. Ia melakukan perjalanan ke Indonesia pada awal Februari lalu dan terkonfirmasi positif COVID-19 pada Jumat (27/2/2020).

Direktur Jenderal Kesehatan Dr Noor Hisham Abdullah menjelaskan saat ini WN Jepang tersebut tengah diisolasi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button