DaerahLhokseumaweNews

Ketua Umum PWI Pusat Dipastikan Hadiri HPN Tingkat Kabupaten Aceh Utara

Lhokseumawe – Ketua umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal S Depari  dan ketua Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Pusat, Indah Kirana di pastikan hadir dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke-74 yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Utara – Lhokseumawe pada Senin (09/03) di Lido Graha Hotel Kota Lhokseumawe.

Kepastian hadirnya ketua PWI dan IKWI pusat itu dalam acara tahunan tersebut dikatakan ketua PWI Aceh Utara – Lhokseumawe, Sayuti Achmad kepada para Wartawan di sekretariat panitia HPN dan Hut PWI Jl.Merdeka Mon Geudong Kota Lhokseumawe, Kamis (5/3) sore.

Menurut Sayuti Achmad, PWI Aceh Utara – Lhokseumawe dan panitia telah melaksanakan persiapan dan juga sudah menggelar rapat panitia menjelang pelaksanaan puncak acara tersebut. Kesiapan panitia untuk penyelenggaraan HPN dan HUT PWI ke-74 diyakini sudah mencapai 90 persen.

Disebutkannya, acara ini selain dihadiri ketua PWI Pusat dan ketua IKWI Pusat, juga dihadiri ketua PWI Propinsi Aceh,Tarmilin Usman dan Ketua IKWI Aceh Dr.Hj Harbiah A Gani dan unsur pengurus PWI Propinsi Aceh. ”Kita juga undang semua ketua PWI Kabupaten/Kota Se-Aceh, yang lebih uniknya lagi semua Calon ketua PWI Aceh juga kita  undang,” sebut Sayuti yang juga calon ketua PWI Propinsi Aceh yang berlangsung bulan Oktober nanti.

“Momen HPN ini bertujuan untuk lebih memperat dan memperekat hubungan silaturahmi antara anggota PWI dengan wartawan lainnya lintas organisasi,  mitra-kerja serta relasi baik swasta maupun   unsur pemerintahan.Kita harapkan kepada semua unsur jurnalis agar hadir untuk memeriahkan acara in,karena HPN bukan saja milik PWI,tapi milik kita bersama,”kata Ketua PWI Aceh Utara – Lhokseumawe Sayuti Achmad seraya menambahkan ajang ini juga menjadikan momentum untuk memperkenalkan Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe ke daerah luar.

Sementara itu, ketua panitia HPN dan HUT PWI Aceh Utara – Lhokseumawe, Yuswardi Mustafa meminta kepada seluruh panitia agar selalu menjaga kekompakan demi suksesnya acara akbar tahunan ini.

“Selain siap, kami juga mengucapkan terimakasih atas atensi dan dukungan pemerintah daerah untuk mendukung dan mensukseskan pelaksnaan kegiatan ini,”katanya.

Dikatakan Yuswardi bahwa HPN sendiri tidak sekedar bermanfaat bagi insan pers, tapi juga akan memberi dampak yang besar bagi Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Kemudian, kata dia, pada kegiatan tersebut, PWI juga akan memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Utara dan Pemerintah Kota Lhokseumawe atas pencapaian yang telah sukses menjalankan program serta visi misinya yang pro rakyat,”kata Yuswardi.

Acara yang berlangsung di hotel Lido graha dan berlangsung sehari penuh itu dipastikan  juga dihadiri  Bupati Aceh Utara, Walikota Lhokseumawe dan Unsur Forkopimda serta sekitar 500 tamu undangan yang akan menghadiri acara ini, terdiri dari SKPK Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara, Pimpinan Perbankan, Partai Politik dan seluruh instansi lainnya. ( IS.PB )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button