CoronaKesehatanNasionalNews

Pasien Positif Corona Di Indonesia Bertambah Dua Orang

JARRAKPOSACEH.com|Dua orang kembali dinyatakan positif terjangkit Covid-19 atau virus Corona. Dengan demikian sudah ada empat orang yang positif terinfeksi corona.

Juru Bicara Khusus Covid-19, Achmad Yurianto, mengatakan, tambahan dua orang positif corona ini yakni yang pernah close contact dengan kasus satu dan kasus dua.

“Kita sudah menambah dua lagi positif. Yang merupakan rangkaian kontak tracing,” kata Achmad Yurianto, di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat, 6 Maret 2020.

Dia menjelaskan, dua orang positif corona tersebut terlibat kontak langsung dengan pasien positif corona yang sebelumnya, kedua orang positif corona ini didapatkan setelah tim kesehatan memeriksa seluruh peserta dansa. “Kita lakukan pemeriksaan, 7 orang ini tidak masuk pada hari bersamaan,” kata dia.

Namun, tidak semuanya memiliki kontak langsung. Seperti tukang parkir hingga pelayan, maka dikecilkan menjadi 20 orang.

“Ternyata dari 20 bisa dikerucutkan menjadi 7, dan 7 ini kita bawa semuanya ke RSPI (Sulianti Saroso). Kemudian kita observasi, isolasi masing-masing,” jelasnya.

Ketujuh orang itu suspect dan diisolasi di RSPI. Sore ini baru keluar hasil laboratorium, dan dua dinyatakan positif corona.
Yuri juga menambahkan, saat ini kedua pasien positif corona tersebut hanya batuk, pilek, tetapi tidak ada keluhan sesak nafas. “Kondisi sekarang suhu 37,6 derajat, 37,7 derajat. Kemudian masih ada keluhan batuk pilek, tapi tidak ada keluhan sesak napas, sehingga kita berharap kondisi membaik,” kata dia.(Kh/Kp)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button