Aceh SelatanDaerahHukumNews

Terkait Kebakaran Lahan Gambut Di Aceh Jaya Polisi Amankan Pemilik Lahan Dan 3 Orang Saksi

Calang (JARRAKPOSACEH) – Kebakaran yang terjadi di daerah perbatasan Aceh Barat – Aceh Jaya tepatnya di wilayah Kayee Lhon, desa Lueng Gayo, Kecamatan Teunom, Aceh Jaya yang terjadi sejak Senin (9/3) kemarin semakin meluas, Rabu (11/3).

Meluasnya kebakaran lahan baru (pembukaan lahan) warga akibat diterpa angin kencang serta keterbatasannya air dan sulitnya akses ke lokasi titik sumber api.

Akibatnya, api terus membesar dan meluas hingga tim pemadaman yang terdiri dari TNI/Polri, Satpol PP, BPBK serta warga setempat kesulitan memadamkan kobaran api.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Harlan Amir kepada sejumlah awak media di lokasi mengatakan jika pihaknya sedang memeriksa 4 orang terkait kebakaran lahan gambut di Desa Lueng Gayo yang terjadi sejak kemarin.

“Saat ini kita sedang periksa 4 orang untuk dimintai keterangannya sebagai saksi terkait kebakaran lahan ini,” ungkap AKBP Harlan.

Keempat orang tersebut, tambahnya, terdiri dari 1 orang pemilik lahan atas nama Adnan warga Meulaboh dan 3 lagi merupakan pekerjanya.

“Masih kita lakukan pendalaman dan belum ada tersangkanya,” pungkas Harlan.[AL]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button