Aceh SelatanCoronaDaerahNews

Cegah Corona, Ribuan Masyarakat Subulussalam Gelar Shalat Hajat

Subulussalam, JARRAKPOSACEH — Ribuan masyarakat Kota Subulussalam, Senin 16 Maret 2020 menggelar shalat hajat secara berjamaah di komplek Makam Syekh Hamzah Fansuri, Kampong Oboh, Kecamatan Rundeng.

Shalat hajat itu juga dihadiri Muspika Rundeng dan dipandu oleh salah seorang Ustadz Jaljuli, dan diikuti ribuan masyarakat yang tergabung dari lima Kecamatan yang ada di Kota Subulussalam.

Camat Rundeng, Irwan Faisal kepada Awak Media mengatakan, selain masyarakat Kota Subulussalam, peserta dari jamaah tarikat Naqsyabandiyah Kabupaten Aceh Singkil juga turut malaksanakan salat hajat tersebut. Pada acara itu selain salat hajat ada beberapa rangkaian juga dilaksanakan diantaranya, doa tolak bala dan tahlil Samadiah serta shalat wajib lainnya dilaksanakan secara berjamaah.

Irwan Faisal menambahkan, acara keagamaan itu digelar bertujuan memohon perlindungan dan bantuan kepada Allah SWT, supaya rakyat Indonesia pada umumnya dan masyarakat Kota Subulussalam selalu dilindungi dari wabah virus corona atau Covid-19 yang kini menggegerkan seluruh dunia.

“Masyarakat yang hadir untuk melaksanakan shalat hajat dan doa tolak bala lebih kurang 1500 orang yang tergabung dari masyarakat Desa yang ada di Kecamatan Rundeng, bahkan masyarakat Kecamatan lain juga ikut hadir,” kata Irwan Faisal.

Irwan Faisal juga menghimbau kepada semua masyarakat khususnya masyarakat Rundeng selain berdoa dan memohon kepada Allah SWT, ikhtiar lain juga harus dilakukan dengan cara menjaga pola hidup sehat dan menjaga kebersihan baik di rumah maupun dilingkungan agar penyakit menular tidak mudah hinggap.

Selain itu, Irwan Faisal juga menghimbau agar masyarakat jangan panik terkait virus corona namun tetap waspada. Irwan Faisal pun menyarankan agar selalu tetap suci dengan cara berwudhu disetiap saat agar segala jenis penyakit tidak mudah tertular. “hanya kepada Allah SWT kita berserah diri, tapi kita harus berusaha jangan hanya pasrah tanpa usaha itu tidak dianjurkan dalam agama Islam, ” tutup Irwan Faisal.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button