DaerahNews

Kondisi Jalan Desa Paya Bili dan Lhok Kulam Jeunieb Rusak Parah

Foto : Kondisi Jalan Desa Paya Bili dan Lhok Kulam Jeunieb (Ist)

Bireuen, JARRAKPOSACEH – Ruas jalan kabupaten di kawasan Desa Paya Bili dan Lhok Kulam, dan beberapa desa lainnya di Kecamatan Jeunieb Bireuen rusak parah sejak dua tahun terakhir, pada titik tertentu terdapat lobang besar menganggu laju kendaraan ke kawasan tersebut.

Amatan media, ruas jalan Kabupaten mulai dari Simpang Nalan arah selatan jalan nasional Banda Aceh Medan sudah diaspal dan kondisinya bagus sepanjang 1 KM lebih, namun ketika memasuki Desa Paya Bili jalan mulai rusak dan terdapat lobang pada beberapa tempat dan digenangi air saat hujan.

Kemudian ketika memasuki Desa Lhok Kulam kondisinya semakin parah, badan jalan banyak yang rusak. Informasi dari warga setempat, Hamdani mengatakan dari Simpang Nalan ke Paya Bili jalan masih bagus, kalaupun ada kerusakan tidak begitu parah, ketika memasuki Paya Bili tingkat kerusakan semakin parah, Kamis (19/03/2020).

Begitu juga di kawasan Desa Lhok Kulam jalan rusak parah. Selain itu, ruas jalan di kawasan Tanjong Bungong, Darul Aman, Sampo Ajat dan beberapa desa lainnya juga mengalami rusak parah sejak dua tahun terakhir.

Masyarakat mengharapkan adanya perhatian dinas terkait untuk segera memperbaiki jalan yang rusak sehingga memudahkan masyarakat mengangkut hasil bumi maupun beraktivitas lainnya.

Camat Jeunieb, M Yusuf S Sos saat bertemu dengan awak media mengakui ruas jalan di kawasan tersebut rusak parah sejak dua tahun terakhir. Kecamatan sudah beberapa kali mengusulkan untuk diperbaiki namun hingga saat ini belum terlaksana, Jumat (20/03/2020).

Camat mengatakan, sebagian besar ruas jalan di desa desa sebelah selatan jalan nasional dan kawasan pedalaman rusak parah dan memerlukan tim dari dinas terkait untuk melihat secara dekat kondisi jalan dan memperbaiki.

“Masyarakat hampir setiap hari menyampaikan kepada kami dimana ruas jalan desa mereka kapan diperbaiki,” ujarnya. (syhrzl)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button