DaerahNewsSubulussalam

Peringati Hari Air Sedunia G-PAL Kota Sabulussalam Sukses Lakukan Aksi di Sungai Soeraya

Foto : Aksi Gerakan Pecinta Alam (G-PAL) di Sungai Soeraya (JARRAKPOSACEH/ZA)

Sabulussalam,JARRAKPOSACEH — Peringati hari air sedunia, Gerakan Pecinta Alam (G-PAL) Subullusalam melakukan aksi unik diseputaran sungai soraya / sungai Alas.

Dalam kegiatan yang sifatnya pertunjukan ini membuat seluruh masyarakat desa gelombang yang berada dipinggiran sungai terpukau.

Dalam amatan Jarrakpos, selain disaksikan oleh masyarakat yang berada di seputaran lokasi,kegiatan ini juga tidak terlepas dari pandangan sejumlah warga yang melintas dijembatan jalan utama.

Sebenarnya kegiatan ini bertujuan untuk mengkompanyekan kepada masyarakat tentang pentingnya air dikehidupan,karena tanpa kita sadari sungai yang sudah menjadi bagian dikehidupan masyarakat tidak tercemari oleh kegiatan yang sifatnya merusak.Harapan Saya dengan adanya aksi yang kita lakukan bersama teman-teman bisa memberikan kesadaran bagi masyarakat yang berada di daerah sungai pada umumnya.ungkap Ari Saputra/Ketua G-PAL.

Selain itu, Masyarakat yang berada dikecamatan Sulthan Daulat juga memakai sungai soraya sebagai sumber air mereka,bukan hanya kebutuhan sehari-hari akan tetapi juga dipergunakan untuk pertanian.pada hari air sedunia inilah kami mengampanyekan kepada masyarakat agar segala sesuatu yang berhubungan dengan ilegaloging dan perambahan nantinya bisa teratasi.Tutupnya [ZA]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button