Aceh JayaCoronaDaerahKesehatanNews

Cegah Corona, Bank Aceh Peduli Semprotkan Desinfectant di Mesjid dan Dayah se Aceh Jaya

Aceh Jaya, JARRAKPOSACEH — Tim Bank Aceh Peduli yang bekerjasama dengan PMI Aceh Jaya melakukan penyemprotan di Mesjid – Mesjid dan Dayah dalam kabupaten Aceh Jaya, Selasa (24/3/2020).

Penyemprotan desinfectant itu dilakukan pihak Bank Aceh Syariah Cabang Calang sebagai upaya dan peduli terhadap para nasabah untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Aceh Jaya.

Kepala Bank Aceh Syariah Cabang Calang, Tarmizi mengatakan jika kegiatan peran aktif dalam mencegah penyebaran wabah corona memang merupakan program dari pusat dalam rangka mendukung dan ikut berperan untuk mencegah penyebaran virus corona di setiap wilayah masing-masing.

Bahkan, lanjut Tarmizi, untuk mencegah penyebaran virus corona pihaknya juga sudah melakukan berbagai upaya baik itu untuk internal maupun kepada para nasabah dan masyarakat luas.

“Diinternal kita juga sudah menyediakan hand sanitizer hampir disetiap ruangan termasuk di mesin ATM dan juga sudah melakukan penyemprotan desinfectant disetiap ruangan karyawan setiap 1 hingga 2 jam sekali,” ungkap Tarmizi.

Sedangkan untuk masyarakat luas pihaknya juga akan melakukan penyemprotan desinfectant di setiap mesjid, dayah termasuk Bank Aceh Capem yang ada di Kecamatan.

“Rencana kita akan melakukan penyemprotan ini setiap seminggu sekali. Tadi penyemprotan pertama kita lakukan di Mesjid desa Keutapang yang ikut dihadiri oleh Bupati Aceh Jaya yang juga sebagai ketua PMI Aceh Jaya,” pungkas Tarmizi.[AL]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button