CoronaKesehatanLhokseumaweLokalNews

Takut Tertular Corona Warga Lhokseumawe Enggan Evakuasi Seorang Wanita Yang Sudah Seharian Meninggal Di Dalam Rumah

Tak ada warga yang mendekat pada rumah wanita yang ditemukan meninggal di Desa Blang Ceum Kandang Kec. Muara Dua Kota Lhokseumawe, Rabu (25/3). Foto : Waspada

LHOKSEUMAWE, JARRAKPOSACEH — Karena takut tertular corona, warga Gampong Blang Crum Kandang Kec. Muara Dua Kota Lhokseumawe tak berani mendekati atau membantu evakuasi seorang wanita yang sudah sehari meninggal dalam rumahnya.

Dikutip dari Waspada, sekira pukul 13.30 Wib, seorang wanita yang dikabarkan baru pulang dari luar kota ternyata ditemukan dengan kondisi telah meninggal dalam kediamannya.

Menurut data yang berhasil dihimpun dari berbagai nara sumber menerangkan wanita itu diperkirakan telah meninggal sejak kemarin, Selasa (24/3) dan tidak ada yang tahu jenazahnya berada dalam rumah.

Kejadian itu sempat menarik perhatian seluruh warga sekitarnya yang merasa cemas dengan penularan Corona. Sehingga tidak ada satu pun warga yang berani melihat atau mendekati jenazah wanita itu.

Apalagi berhembus kabar, almarhum baru saja pulang dari luar kota hingga diduga terpapar corona hingga menghembus nafas terakhirnya di dalam rumah tanpa diketahui keluarganya.

Salah seorang warga Kandang, Tgk Jambe mengatakan seluruh warga takut mendekat apalagi untuk menyentuh jenazah wanita yang meninggal dalam rumahnya. Karena warga mengira almarhum terpapar corona karena baru pulang dari luar kota.

Sehingga tidak ada warga yang berani mengambil resiko membantu evakuasi karena khawatir ikut terpapar virus.
Kadis Kesehatan Kota Lhokseumawe Said Alam Zulfikar membenarkan ada seorang wanita yang meninggal dalam rumahnya.

Petugas medis pun turun tangan melakukan evakuasi almarhum dengan ambulance.  “ Almarhum sekarang sudah dilakukan fardu kifayah,” ujarnya singkat.

Namun ketika ditanya soal kondisinya terpapar corona atau tidak, Said menjawab sesuai dari keterangan warga almarhum tidak mengalami sakit demam.

Said meminta seluruh masyarakat mematuhi larangan berkumpul dikeramaian, dan tetap berada dalam rumah agar tidak terpapar virus corona yang kini kian merebak dunia.

Said sendiri tidak bisa melanjutkan wawancara karena sedang mengikuti rapat koordinasi bersama Forkopimda diaula Kodim 0103/Aceh Utara membahas soal upaya yang harus dilakukan dalam menghadapi situasi merebaknya corona.  Dalam rapat itu, seluruh jajaran TNI/Polri, dinas, ulama, tokoh masyarakat, Imigrasi, Bulog, BPBD dan lain-lainnya. 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button