Banda AcehCoronaDaerahKesehatanNews

Anggota DPR Aceh Minta Pemerintah Segera Berlakukan Lock Down

Anggota DPR Aceh Muslim Syamsuddin (Foto : Red)

Banda Aceh, JARRAKPOSACEH. Sebagaimana kita ketahui, baru-baru ini salah satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sudah meninggal dunia dinyatakan Positif Covid 19. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur RSUDZA Banda Aceh Dr. dr. Azharuddin. Sp OT K-Spine FICS pada Kamis (26/03/2020).

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPR Aceh Muslim Syamsuddin, ST. MAP meminta Pemerintah Aceh untuk segera memberlakukan Lock Down. Ini semua dikarenakan penyebaran dan korban dari Virus Corona ini semakin banyak dan berbahaya.

“Pemerintah tidak perlu khawatir akan kesiapan anggaran dalam menetapkan status Lock Down. Bila perlu alihkan semua anggaran proyek yang belum ditender termasuk Anggaran Sppd Anggota DPRA dan Pejabat Aceh untuk memenuhi kebutuhan Masyarakat,” ungkap Muslim

“Selain itu, Pemerintah Aceh juga bisa memanfaatkan arahan Presiden, Joko widodo untuk menggunakan Dana Desa dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari Masyarakat selama Lock Down ini berlangsung,” tambahnya.

“Tutup semua jalur keluar dan masuk Aceh, baik darat, laut maupun udara. Ini resiko besar yang memang harus di ambil dalam situasi begini, demi keselamatan kita semua dan untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19 di Aceh,” tambahnya lagi secara tegas.

“Mari tinggalkan perbedaan dan kepentingan politik, mari bersama menyelamatkan Rakyat supaya tidak ada lagi kuburan massa di Aceh tercinta ini,” tutup Muslim penuh harap. (red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button