Aceh UtaraDaerahNewsPolitik

Dalam Upaya Mendukung Kerja Medis, Anggota DPRK Aceh Utara Zubir.HT dan Jirwani Melaksanakan Donor Darah.

Foto : Zubir HT Anggota DPRK Aceh Utara (JARRAKPOSACEH/IS.PB)

LHOKSEUMAWE, Jarrakposaceh — Saat ini secara Nasional Pendonor Darah Berkurang Hingga 70 hingga 90% disetiap Daerah, tak terkecuali Di Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, Walau Kami memahami bahwa Penderita Covid 19 Hanya menyerang sistem pernafasan dan Tidak membutuhkan Tranfusi darah, Akan tetapi masih banyak Pasien Atau penderita penyakit lainnya yang setiap saat membutuhkan Tranfusi Darah dan ini akan sangat berdampak.

Palang Merah Indonesia (PMI) menyatakan kekurangan pasokan stok darah dari para pendonor. Jumlah pendonor minim karena pemerintah mengimbau masyarakat untuk melakukan social distancing untuk menekan penyebaran virus corona (Covid-19).

Kami menghimbau kepada Masyarakat di Tengah Bencana Wabah Ini agar secara sukarela dapat mengunjungi UTD Di daerah masing masing untuk mendonorkan darahnya supaya pasokan dan stok darah tidak kekurangan, Masyarakat secara mandiri yang secara Fisik Sehat dan Tidak Mempunyai Riwayat Perjalanan dari Luar Daerah bisa berdonor, dan di UTD Tentunya akan diperiksa secara terperinci sebelum Melaksanakan Donor.

Saya meminta kepada masyarakat untuk bersedia kembali melakukan donor darah di kantor PMI atau UTD Kabupaten Kota di Seluruh Aceh. Saya meyakini jika UTD dan PMI telah memberlakukan protokol kesehatan yang sudah sesuai dengan imbauan social distancing, kita bisa mengurangi beban semuanya dengan Berkontribusi dalam bentuk Apapun termasuk mendonorkan Darah.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button