CoronaDaerahKesehatanNewsOpini

YARA AJAK RAKYAT ACEH PATUHI INTRUKSI PEMERINTAH CEGAH COVID – 19

Foto : Safaruddin, SH – Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (Ist)

BANDA ACEH, JARRAKPOSACEH – Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA), Safaruddin, mengajak masyarakat Aceh agar mematuhi instruksi Pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19.

“kami ajak kepada masyarakat agar mengikuti instruksi pemerintah dalam mengendalikan penyebaran virus Covid-19, ini penting untuk keselamatan diri, keluarga, sanak saudara dan lingkungan tempat tinggal kita masing-masing. Dengan mematuhi himbauan pemerintah kita sudah berpartisipasi dalam upaya pencegahan Covid-19”, Kata Safar, Rabu (1/4/2020).

Menurutnya, khusus pembatasan jam malam, Pemerintah Aceh perlu juga memikirkan alternatif bagi masyarakat yang mengantungkan kebutuhan hidupkan pada jam tersebut, seperti orang yang berjualan dari sore hari sampai jam 12 malam, kamudian harus berjualan sampai mengikuti jam malam pukul  20.30. ini dipastikan akan berimbas pada hasil penjualannya yang menjadi penopang kebutuhan hidup keluarga mereka.

“ Kami mendukung pemberlakuan jam malam di Aceh, tapi perlu di pikirkan alternatif pendapatan kabutuhan hidup  bagi masyarakat seperti para pedagang yang mengantungkan jam oprasionalnya sore atau mulai malam sampai tengah malam. Jika mengikuti jadwal ini tentu akan berpengaruh pada penghasilannya dan akan kehilangan pendapatan yang menjadi penopang kebutuhan hidup”, ungkap Safar.

Safar juga mengajak masyarakat Aceh dalam kondisi saat ini agar di pergunakan untuk saling membantu sesama.

YARA mengapresiasi langkah KADIN Acehyang membuka posko pembagian sembako bagi masyarakat yang terganggu mata pencahariannya dalam masa krisis akibat adanya Covid 19. Safar berharap langkah KADIN Aceh ini menjadi lokomotif bagi gerakan membantu sesama di Aceh.

Selain itu, Safar juga menyampaikan bahwa sekarang saatnya bersatu merapatkan barisan bersama melawan Covid-19 yang menjadi musuh bersama, sekarang bukan hanya rakyat yang membutuhkan pemerintah, tetapi pemerintah juga butuh rakyat dalam perang melawan Covid-19, dan untuk saat ini simpan dulu perbedaan pandangan politik dan kepentingan, kita bersama focus melawan Covid-19.

“ Saat ini kami mengajak kepada seluruh masyarakat Aceh agar bersatu padu melawan Covid-19 dengan Pemerintah, dalam perang terhadap virus Covid-19 bukan hanya rakyat yang butuh Pemerintah, tetapi pemerintah juga butuh dukungan rakyat, dan kita bisa lakukan dengan mengikuti instruksi Pemerintah dan membantu saudara kita yang terganggu pendapatannya akibat krisis virus Covid-19.

Apresiasi kami kepada KADIN Aceh yang sigap membuka posko penyaluran bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, semoga langkah KADIN Aceh menjadi lokomotif bagi gerakan membantu sesame dalam masa krisis ini” demikian Safaruddin ( is.Pb )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button