BireuenDaerahKesehatanNews

Yonif Raider Khusus 113/Jaya Sakti Bireuen Menggelar Donor Darah, Guna Stok RSUD dr Fauziah

Foto : Terlihat Personel Batalyon Infanteri Raider Khusus (Yonif RK) 113/Jaya Sakti Bireuen, menggelar donor darah di lapangan serba guna yonif setempat. (Photo : Dokumen Yonif RK 113/Jaya Sakti Bireuen)

Bireuen, JARRAKPOSACEH – Personel Batalyon Infanteri Raider Khusus (Yonif RK) 113/Jaya Sakti Bireuen, menggelar donor darah untuk mengatasi minimnya stok di UTD RSUD dr Fauziah Bireuen ini, berlangsung di lapangan serba guna Yonif setempat, Kamis (09/04/2020).

Danyonif RK 113/JS, Letkol Inf Robbi Firdaus, melalui Pasi Intel Yonif RK 113/JS, Kapten Inf Rachmat Arif Triyanto mengatakan, donor darah tersebut melibatkan 80 personel Yonif RK 113/JS yang terdiri atas perwira, bintara, dan tamtama.

Dikatakan Kapten Inf Rachmat Arif Triyanto, selain untuk mengatasi kekurangan stok darah, donor darah juga sebagai bentuk kepedulian pihaknya terhadap pasien yang membutuhkan darah.

Kecuali itu, di tengah ancaman virus corona (covid-19), banyak masyarakat yang enggan datang ke Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD dr Fauziah Bireuen, untuk mendonorkan darahnya. “Melalui donor darah ini kami berharap dapat mengatasi minimnya ketersediaan darah dan juga membantu pihak terkait dalam penyedian darah,” harap Kapten Rahcmat Arif.

Dengan adanya tambahan darah itu, sewaktu-waktu dapat digunakan untuk keperluan masyarakat khususnya di Kabupaten Bireuen.

Kapten Rachmat Arif Triyanto juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil Yonif RK 113/JS yang telah mendonorkan darahnya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada petugas dari UTD dr Fauziah Bireuen, yang telah membantu kegiatan donor darah ini,” ucap Kapten Inf Rachmat Arif Triyanto. (Syahrizal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button