Aceh SelatanCoronaDaerahKesehatanNews

Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Corona / Covid 19 Pemerintahan desa bersama Relawan Gugus COVID 19 bagikan masker dan sanitizer kepada masyarakat Gampong Ujung Batee Kecamatan Pasie Raja.

PEMBAGIAN MASKER DAN HAND SANITIZER KEPADA MASYARAKAT SCARA GRATIS OLEH PEMERINTAH GAMPONG UJUNG BATEE (JARRAK/ZA)

Acehselatan, JARRAKPOSACEH — Setelah terbentuknya Relawan pada Minggu lalu,
Hari ini relawan lakukan Penyemprotan di berbagai tempat,tempat Umum dan Fasilitas Wisata yang ada di Gampong Ujung Batee. Jumat 10/04/2020

Pembagian masker juga dilaksanakan atas dasar Himbauan Oleh Pemerintah, masker yang di bagikan adalah masker kain yang di buat langsung oleh kaum ibu-ibu yang bergabung dalam UMKM binaan PKK Gampong Ujung Batee,

Dalam pembagian 834 lembar masker dan
460 botol Hansanitizer (2 botol / kk) juga turut di hadiri oleh bapak camat,bapak mukim Terbangan, Kepala Puskesmas Pasie Raja dan kapolsek Pasie Raja.

Keucik saipul mengatakan Operasional Dana Covid 19 sendiri di anggarkan di APBG Gampong Ujung Batee Tahun Anggaran 2020.

Insya Allah dengan adanya Masker hasil karya tangan para ibu ibu yang tergabung dalam UMKM ini dapat membantu prekonomian masyarakat Gampong Ujung Batee.tambahya

Selain itu sejumlah relawan beserta pemerintahan gampong mengedukasikan kepada Masyarakat Tentang Hidup sehat, bersih serta higenis.

Pasalnya tangan adalah bagian tubuh yang sangat rentan dan dapat dengan mudah menjadi tempat bersarangnya virus, dan bakteri.kita mengingat Aktivitas Warga saat ini masih dalam keadaan Aktif, Tangan sebagai salah satu organ tubuh yang sering kali berinteraksi.

Sejumlah Relawan mengedukasikan tentang Penyebaran COVID 19,pendataan ke setiap pendatang kemudian kembali menyampaikan agar tetap berdiam diri durumah masing-masing selama 14 hari.

Info yang kita terima,sudah tercatat sebanyak 25 orang yang melakukan isolasi mandiri,dari keseluruhan pendatang,paling mendominasi diri merupakan mahasiswa dan pelajar dari banda aceh.

Yang sudah terdata akan selalu dipantau Oleh Relawan Gugus Covid 19 beserta dengan seluruh lapisan Masyarakat Gampong tersebut.

Maka dengan ini Keuchik SAIPUL kembali menghimbau kepada seluruh masyarakat setelah melakukan aktifitas maka Cuci tangan dengan sabun atau gunakan Hand Sanitizer yang telah kita bagikan kepada Masyarakat secara Gratis,dan tetap jaga jarak.

Camat Kecamatan Pasie Raja juga mengapresiasi terhadap Langkah Pemerintah Gampong Ujung Batee dalam Hal pembagian Masker dan Handsanitizer Kepada Masyarakat. Dengan demikian Kita dapat meningkatkan pencegahan terhadap Penyebaran COVID19 di Pasie Raja khusunya,Aceh Selatan Pada Umumnya.

Hal yang senada juga di ungkapkan oleh Kepala Puskesmas Ladang Tuha Kecamatan pasie Raja.[ZA]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button