NewsPendidikan

Belajar dari Rumah, Unsyiah Gratiskan Kuota Internet Untuk Seluruh Mahasiswa

Banda Aceh, JARRAKPOSACEH — Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Aceh telah memperpanjang masa pembelajaran atau kuliah secara daring (online) dari rumah, dan untuk mempermudah para mahasiswa melaksanakan proses belajar tersebut, maka kampus memberikan kuota internet gratis kepada seluruh mahasiswanya.

Sesuai surat edaran rektor nomor B/1669/UN11/KP11.00/2020, perpanjangan masa pembelajaran daring berlangsung sampai akhir semester genap 2019/2020. Keputusan tersebut berdasarkan pertimbangan atas kondisi penyebaran virus corona atau Covid-19 yang semakin meningkat.

Kepala Humas Universitas Syiah Kuala, Chairil Munawir menjelaskan bahwa agar proses belajar mahasiswa berjalan dengan baik selama masa pandemi virus corona, kampus memberikan subsidi kuota internet gratis selama masa pembelajaran jarak jauh ini berlangsung katanya.

Subsidi kuota internet untuk mahasiswa ini kita berikan langsung ke nomor mahasiswa yang terdaftar di halaman KRS online, karena itu mahasiswa harus mengisi (mengupdate) nomor menggunakan nomor Telkomsel ke halaman KRS-nya, kata Chairil kepada awak media, Selasa (21/4).

Untuk tahap pertama pembagian kuota internet gratis diberikan kepada 13 ribu mahasiswa, yang telah mengupdate nomor handphonenya di halaman KRS masing-masing.

Insyaallah hari ini sudah mulai kita distribusikan, untuk tahap pertama kita distribusikan kepada 13 ribu mahasiswa. Diperkirakan per-mahasiswa akan mendapat sekitar 8GB, ujarnya.

Selanjutnya kata Chairil, Setelah pemberian kuota tahap pertama kampus akan mengevaluasi kembali untuk mengambil kebijakan tahap selanjutnya.

Perpanjangan masa pembelajaran daring, sesuai Surat Edaran yang sudah dikeluarkan sampai akhir semester genap 2019/2020 mendatang, pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button