DaerahHukumNewsOpini

P3A : Stetmen AJMI sudah menyudutkan pihak keamanan di Aceh

Banda Aceh – JARRAKPOSACEH, Poros Pemuda Penjaga Aceh (P3A) menanggapi pernyataan dari Aceh Monitoring Judicial Institute (AJMI) yang disampaikan oleh Agusta Muktar, mengenai ada oknum polisi yang dituding terlibat main proyek, seperti ditulis salah satu media di Aceh.

Suryadi M Djamil atas nama Poros Pemuda Penjaga Aceh, menanggapi stetmen berita tersebut dengan mengatakan bahwa tudingan oknum polisi bermain proyek itu telah menyudutkan pihak keamanan di Aceh.

Menurut Suryadi M Djamil, statmen Agusta Muktar dari AJMI telah memframing dan menggiring kepada isu yang menjurus fitnah. “Karena apa yang diutarakan di Media oleh Agusta ibarat asal bunyi tanpa fakta yang jelas, tulis Suryadi dalam rilisnya yang di terima Jarrakposaceh.com pada
Rabu 29 April 2020.

Suryadi M Djamil menganggap, tudingan tersebut harus dibuktikan dengan fakta dan data agar tidak menjadi asumsi public yang tanpa dasar. 

Tudingan Agusta bahwa ada polisi yang bermain proyek, ibarat memancing di air yang keruh ditengah kelelahan aparat kepolisian menjaga stabilitas hukum dan keamanan di bulan ramadhan, apalagi ditengah wabah pandemi covid-19, ucapnya

Suryadi meminta kepada aparat kepolisian untuk mendalami informasi yang disampaikan Agusta Mukhtar, Jika hal itu benar, lanjut dia, maka harus ditindak sesuai mekanisme internal kepolisian.

Tapi, kata Suryadi M Djamil, jika tudingan itu tidak benar, maka kepolisian harus mengusut informasi tersebut.

Karena segala sesuatu yang tidak ada, diperkeruh secara publik tentu harus dipertanggung jawabkan dimuka hukum. Karena ini soal integritas dan proporsionalitas serta profesionalistas dari Polri, papar suryadi

Suryadi M Djamil juga berpendapat, sejauh ini Kapolda Aceh dan kapolres se-Aceh telah menjalankan aturan dan tugas sesuai yang diamanahkan oleh aturan perundang-undangan.

Artinya telah berjalan sesuai tugas pokok dan fungsi Polri. Tentu sangat tidak patut disudutkan dengan asumsi dan isu yang tak berujung asal usulnya, demikian rilis Suryadi M Djamil dari Poros Pemuda Penjaga Aceh kepada Jarrakposaceh.com ( Red )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button