Aceh SelatanDaerahNewsPendidikan

PAS Latih Keterampilan Life Skill, Pemuda Asal Meukek, Ade Fahmi : Baru Kali ini Program PAS Bermanfaat Langsung Meningkatkan Keterampilan Pemuda

Banda Aceh, JARRAKPOSACEH — Pelaksanaan program pelatihan sablon untuk memberikan meningkatkan kemampuan life skill bagi generasi muda Aceh Selatan mendapatkan apresiasi dari para peserta.

Salah satu peserta pelatihan, Ade Fahmi yang berasal dari Meukek, mengucapkan terimakasih kepada pengurus PAS periode ini.

“Baru kali ini melihat organisasi PAS melakukan kegiatan yang bermanfaat langsung untuk keterampilan pemuda, dan saya berterimakasih sekali dengan kegiatan seperti ini, semoga kedepannya juga ada pelatihan lainnya misalnya ekstrak minyak nilam ” Ucap Ade Fahmi.

Lebih lanjut kata Ade, dalam praktek pelatihan gelombang pertama tersebut, peserta diminta untuk memberikan ide narasi sebagai bahan untuk disablon, para peserta memberikan ide untuk menuliskan #kamibersamaPAS dan #KamiTetapSetia dibaju yang akan disablon. Baju yang sudah disablon sendiri oleh peserta diberikan secara cuma-cuma dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama seluruh peserta.

Sebagai informasi, Pemuda Aceh Selatan (PAS) Banda Aceh Periode 2019-2022 melalui Bidang UKM dan Koperasi melaksanakan pelatihan Life Skill dalam bentuk pelatihan sablon pakaian kepada generasi muda Aceh Selatan di Banda Aceh, Rabu (6/5/2020)

Kegiatan yang berlangsung di usaha sablon Rubber Darussalam tersebut dikoordinasi langsung oleh Sekretaris Umum PAS Khadri dan Ketua Harian Bahrizal.

Pelatihan peningkatan life skill tersebut sebagai salah satu upaya PAS untuk melahirkan generasi muda Aceh Selatan yang siap saing dalam menghadapi perkembangan zaman seperti saat ini dimana keterampilan kreatif sangat banyak dibutuhkan dan juga bisa membuka peluang usaha secara mandiri.

Ketua Umum PAS Dedy Saputra, ZN.S.Sos.I mengatakan, pelatihan seperti ini akan terus dilakukan pada tahap-tahap berikutnya serta akan ditingkatkan dengan pelatihan keterampilan lainnya.

“Kedepan kita akan lakukan di daerah (Aceh Selatan) tentunya jika hal itu memungkinkan baik dari sisi anggaran maupun SDM, namun prinsip nya kita akan terus berupaya semaksimal mungkin agar ini segera bisa terealisasi” Kata Dedy.

Sementara itu, Ketua PAS Bidang UKM dan Koperasi, Jazuli mengatakan, bahwa pelatihan gelombang pertama ini untuk menciptakan SDM yang bisa mengajarkan kepada peserta pelatihan berikutnya, sehingga akan semakin banyak yang bisa dilatih dan memiliki keterampilan.

“Kita juga apresiasi harapan Ketua Umum dan sekretaris Umum yang menginginkan kedepan pelatihan seperti ini bisa dilaksanakan didaerah demi kemajuan Pemuda Aceh Selatan.” ujar Jazuli.

Menurut Jazuli, untuk tahap pertama jumlah peserta dibatasi karena mengingat Pandemi Covid-19 yang sedang mewabah sehingga kita mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan agar tidak melaksanakan kegiatan yang bisa menimbulkan keramaian.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button