Aceh SelatanCoronaDaerahKesehatanNews

PEMERINTAH GAMPONG TRIENG MEUDURO TUNONG BAGIKAN MASKER KEPADA WARGANYA

Aceh Selatan, JARRAKPOSACEH — Guna memutus penyebaran Virus Corona atau Covid-19, pemerintah Gampong Trieng Meuduro Tunong Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan, membagikan masker secara gratis kepada seluruh warganya.

Ini dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya pemerintah Gampong dalam memerangi penyebaran virus corona.

“Pembagian masker dengan cara mendatangi dari pintu ke pintu rumah warga ini turut dihadiri oleh Camat Sawang, Petugas Medis dari PUSKESMAS, Babinsa, Bhabinkantibmas, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, kita juga melibatkan para perangkat, ketua pemuda,ketua tim PKK, Kader Posyandu serta Relawan Covid-19 Gampong,” kata Keuchik Trieng Meuduro Tunong.

Menurut Irwanda,S.Pd, pembagian masker dengan cara Door to Door ini untuk memastikan warga Gampongnya memakai Masker di tengah pandemi Corona ini serta sebagai kepatuhan pemerintah Gampong terhadap pelaksanaan Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

“Masker yang kita bagikan ini sebanyak 1.100 masker. Kami juga menghimbau pada seluruh Masyarakat untuk menggunakan masker saat keluar rumah,” paparnya.

Irwanda melanjutkan, ribuan masker yang dibagikan kepada warganya tersebut bersumber dari APBG Tahun 2020.

“Masker itu, Masker kain yang kita berikan pada warga. Sehingga, warga benar-benar aman dari virus,” pungkasnya.

Sementara itu camat sawang Masriadi,S.STP, M.Si menyampaikan bahwa Program ini sangatlah bermanfaat dan sesuai dengan anjuran dari Pemerintah agar setiap warga masyarakat diberikan masker oleh Gampong dengan menggunakan dana Gampong, itulah perlunya penganggaran dana Gampong untuk pencegahan penyebaran covid 19, ini adalah tindakan preventif yang memang sesuai dengan anjuran dari Pemerintah, kami berharap Gampong lain dalam kecamatan sawang dapat segera membagikan masker kepada warganya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button