BireuenDaerahNewsTokoh

Mantan Gubernur GAM Wilayah Batee Iliek Tgk. Yahya Keurumbok Tutup Usia. Mualem dan Tiyong Bertakziah ke Rumah Duka

Mualem dan Tiyong beserta jajaran KPA bertakziah ke rumah duka Gubernur GAM wilayah Batee Iliek, Jumat (15/5). Foto : TEMPIAS

BIREUEN, JARRAKPOSACEH — KPA/PA, Muzakir Manaf bertakziah ke rumah duka almarhum Gubernur GAM wilayah Batee Iliek, Tgk Yahya bin Abdullah, Jumat (15/5). Mualem beserta rombongannya tiba sekira pukul 15.00 WIB dan disambut hangat anggota keluarga almarhum di Gampong Kerumbok Kecamatan Kuta Blang, Bireuen.

Kedatangan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ini turut didampingi Ketua Umum PNA, Samsul Bahri alias Tiyong, anggota DPR Aceh Tu Haidar, jubir KPA Pusat, Azhari Cage, anggota DPRK Bireuen Zul Sopan, serta sejumlah anggota Komite Peralihan Aceh (KPA)  serta kader Partai Aceh dan Partai Nanggroe Aceh (PNA).

Dalam kesempatan itu, Mualem turut menyampaikan belasungkawa atas kepergian Gubernur GAM wilayah Batee Iliek tersebut.

“Kita sangat kehilangan kader terbaik kita di internal KPA, beliau adalah sosok yang tegas, disiplin dan rendah hati,” kata Mualem kepada awak media via telepon seluler.

Hal senada juga disampaikan anggota DPR Aceh, Samsul Bahri alias Tiyong. Panglima GAM Daerah I wilayah Batee Iliek ini mengatakan, almarhum bukan hanya rekan seperjuangannya sejak bergerilya di pedalaman Bireuen. Politisi PNA ini bahkan sudah mengganggap almarhum sebagai orangtua dan guru spiritual baginya.

“Gobnyan guree bagi loen dan hana tom meugesee dari geunareh perjuangan (beliau itu guru bagi saya dan belum pernah melenceng dari garis perjuangan),” kenang Samsul Bahri alias Tiyong. []

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button