DaerahNewsOpiniPidie

Suryadi Jamil Apresiasi Proses Pencarian Petugas Yang Hilang di Hutan Lindung Tangse

Pidie, JARRAKPOSACEH — Kegiatan ilegal loging merupakan kejahatan luar biasa yang dapat merusak alam, dan membahayakan nyawa rakyat. Karena itu, ia mengapresiasi kepolisian yang terus melakukan upaya pencegahan, dan kekompakan luar biasa mencari petugas saat hilang dalam bertugas.

Menurut Suryadi Djamil, yang dilakukan petugas kepolisian hingga hilang selama empat hari di hutan lindung gunung Tangse, Pidie tersebut merupakan bentuk kepedulian kepolisian terhadap keselamatan rakyat Aceh.

“Kita berharap, Bapak Kapolda Aceh mendata semua personel yang terlibat dalam pencarian, dan memberikan penghargaan kepada mereka. Sehingga, kedepan mereka lebih semangat dalam bertugas menyelamatkan hutan Aceh dari tangan oknum penjahat perambahan hutan,” harap Suryadi.

Suryadi juga mengungkapkan, kehadiran sosok Irjen Pol Wahyu Widada sebagai Bapak Kapolda Aceh yang baru, membawa aura positif dan semangat baru kepada jajarannya di seluruh Aceh, untuk melakukan berbagai upaya penegakan hukum.

“Kita berharap, kedepan aparat penegak hukum dari jajaran Polda Aceh lebih semangat memberantas tindakan perambahan hutan di seluruh Aceh. Dengan begitu, kedepan tidak ada lagi banjir bandang yang mengancam keselamatan rakyat Aceh,” ujarnya.

Suryadi juga meminta kepada kepolisian untuk menghukum para pelaku dengan hukuman yang berat dan denda yang besar, supaya kedepan ada efek jera dan menjadi warning (peringatan) kepada yang lain.

“Saya optimis, jajaran kepolisian pasti terus memburu para pelaku. Dengan demikian, nanti tidak ada lagi perambahan hutan secara ilegal di Aceh, dan membawa keselamatan bagi rakyat Aceh,” demikian tutup Suradi Djamil.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button