Aceh BesarBanda AcehCoronaDaerahEkonomiKesehatanNewsPidie

YAKB Bagikan Bantuan Pangan dan Santunan Kepada Anak Yatim Dan Fakir Miskin di 3 Kabupaten di Aceh

Banda Aceh, JARRAKPOSACEH — Yayasan Aceh Karya Bangsa (YAKB) membagikan paket pangan atau makanan dan sejumlah uang kepada anak yatim dan fakir miskin yang tersebar di Banda Aceh, Aceh Besar dan Sigli pada sabtu (6/6).

Ketua Yayasan Aceh Karya Bangsa, Khairul Fahmi ketika dihubungi tim jarrakposaceh, mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan, karena melihat dampak dari Coronavirus Disease (Covid-19) mengganggu aktifitas buruh harian, seperti tukang pedagang, tukang parkir dan buruh lainnya, akibatnya sangat sulit untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

“Hari ini Yayasan Aceh Karya Bangsa memberikan paket pangan gratis dan juga sejumlah santunan untuk beberapa anak yatim dan fakir miskin di 3 Kabupaten di Aceh yaitu Banda Aceh, Aceh Besar dan Pidie,” katanya kepada Jarrakposaceh, Sabtu (6/6).

Dikatakan Fahmi, seperti diketahui selama merebaknya virus Corona tersebut, masyarakat yang ekonominya menengah ke bawah, pendapatannya turun drastis karena mata pencarian mereka terganggu ditambah lagi mereka yang ada anak-anak yatim yang harus mereka nafkahi.

“Kami berharap dengan aksi seperti ini dapat membantu, dimana rezeki mereka lancar dan kegiatan mereka juga terlaksana. Apalagi buruh harian tidak mungkin berdiam diri di rumah, karena ada keluarga yang harus dinafkahkan,” ujarnya.

Fahmi menambahkan, untuk masyarakat yang ingin melakukan donasi membantu mereka yang membutuhkan selama Covid-19 ini, dapat melalui rekening 8701-0035-4553-6 (BRI) atas nama Iskandar.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button