Aceh UtaraDaerahHukumNews

Antar Petisi Tolak RUU HIP, PP Datangi DPRK Kota Lhokseumawe

Lhokseumawe, JARRAKPOSACEH — Pemuda Pancasila (PP), mendatangi gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kota Lhokseumawe, kehadiran mereka ke Instansi Legislatif itu bertujuan untuk menggelar pertemuan bersama guna penolakan Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) di depan Gedung DPRK setempat, Rabu, (8/7/2020).

Selain menyampaikan penolakan Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) secara lisan, Ormas pemuda Pancasila juga menyerahkan petisi penolakan kepada Ketua DPRK Lhokseumawe, Ismail A Manaf.

Kita ketahui seluruh cabang Orma pemuda se-Indonesia mengelar aksi yang sama, mereka menolak dengan tegas pembahasan RUU HIP karena dicurigai mengandung unsur komunisme dan merupakan bentuk penghianatan terhadap ideologi Pancasila sebagai dasar dan ideologi NKRI.

Ketua DPR Lhokseumawe, Ismail A Manaf, di dampingi wakil Ketua ll T. Sofianus, Mahmudi Harun, Azhar Mahmud, menyebutkan, mereka sepakat untuk ikut menolak terhadap pengesahan RUU HIP
Bahkan DPRK berjanji akan melayangkan surat ke DPR- RI agar RUU tersebut dihapuskan.

“Saya atas nama DPRK Lhokseumawe menyampaikan aspirasi warga Lhokseumawe dan Pemuda Pancasila yang sama-sama menolak keberadaan RUU tersebut” sebutnya.

Sementara itu, Ketua MPC PP Lhokseumawe, Muhammad Nasir Ilyas, kepada awak media, mengatakan, Pemuda Pancasila Kota Lhokseumawe
menolak rancangan UUD haluan ideologi Pancasila, sekaligus meminta untuk segera dicabut. ” Karena hal tersebut tidak tepat bila di bahas di tengah masa pandemi Corora.” ucapnya.

Dikatakan, Pemuda Pancasila Lhokseumawe akan menjadi garda terdepan dalam mengawal penerapan ideologi bernegara dan mengawasi peredaran paham-paham radikalisme.

“Pemuda Pancasila merupakan organisasi berbasis massa dan satu-satunya ormas yang memakai lambang ideologi negara, tentunya sangat jelas PP berupaya menanamkan paham-paham pancasilais di tengah masyarakat, kami berharap ormas-ormas, pemuda, mahasiswa di Lhokseumawe ikut menolak RUU HIP tersebut,” demikian pintanya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button