NewsSosial

Women’s Development Centre (WDC) Banda Aceh Salurkan Bantuan Ke Pengungsi Rohingya

Foto : Serah Terima Bantuan Sosial Development Centre (WDC) Banda Aceh Kepada Pengungsi Rohingya (Ist)

Jarrakposaceh–Lhoksumawe – Sebagai bentuk kepedulian Women’s Development Centre (WDC) Kota Banda Aceh. menyalurkan sejumlah bantuan kepada 99 orang pengungsi Rohingya pada Selasa 21 Juli 2020

Penyerahan bantuan tersebut langsung oleh Ketua beserta pengurus WDC Kota Banda Aceh yang diterima oleh Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) di tempat pengungsian di Gedung Balai Latihan Kerja Desa Meunasah Mee Kecamatan Muara Dua Lhokseumawe.

Ketua Women’s Development Centre (WDC) Kota Banda Aceh drh Diah Fitri Handayani menyampaikan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian WDC dan dari penggalangan dana yang dilakukan beberapa hari yang lalu.

“Bantuan yang kami serahkan berupa Pakaian, alat kebersihan, peralatan shalat, dan kebutuhan pokok lainya” ujarnya

Saat berada di lokasi kamp pengungsian Pengurus WDC juga menyempatkan diri melihat dapur umum didampingi relawan ACT serta menyapa Muslim Rohingya di halaman tempat pengungsian.

“Alhamdulillah mereka terlihat sangat senang dengan kondisi sekarang dibandingkan saat ditemukan oleh nelayan di laut” pungkasnya

Seperti yang diketahui sebelumnya, 99 WNA etnis Rohingya yang terdampar di lepas pantai Seunuddon, Aceh Utara Proses evakuasi itu sendiri diwarnai dengan drama tangis dan para warga sangat antusias membantunnya.
|agus|

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button