BireuenCoronaDaerahKesehatanNews

Sosok Indrian Puspita Rahmadhani, Siswi SMA Negeri 1 Bireuen Pembawa Sang Saka Merah Putih di Istana Merdeka


Bireuen, Jarrakposaceh — Indrian Puspita Rahmadhani patut berbangga hati karena hari ini, Senin (17/8) ia didapuk menjadi pembawa baki bendera merah putih 2020 di upacara HUT ke-75 RI di Istana Merdeka, Jakarta. Bersama dua rekannya, Indrian tergabung dalam tim Sabang bersama Kadek Sangra Wira dari Bali dan Muhamad Adzan dari NTB.

Sementara itu, tim Paskibraka yang bertugas dalam upacara penurunan bendera pada sore hari nanti juga berjumlah 3 orang juga. Tim ini dinamakan tim merauke yang terdiri dari Muhamad Asri (Kalsel), Sylvia Kartika Putri (Sumut), dan Sudrajar Prawijaya (Bengkulu).

Indrian merupakan satu dari tiga perempuan anggota Paskibraka HUT ke-75 RI. Putri pasangan Roni Nurjaman dan Ibu Ely Hafni ini memang dikenal sebagai siswi berprestasi di sekolahnya. Tak heran bila ia menjadi kebanggaan keluarga, sekolah, dan daerah asalnya.

Indrian Puspita sendiri bukan kali pertama menginjakkan kaki di lapangan Istana Merdeka sebagai Paskibraka Nasional. Ia dan tujuh orang lainnya untuk kedua kalinya terpilih menjadi anggota Paskibraka Nasional.
Sebelumnya, Siswi kelas 3 SMAN 1 Bireuen, Aceh ini juga masuk ke dalam jajaran tiga orang Paskibraka 2019 putri. Ia bergabung dalam pasukan 17.

Tahun ini Indrian Puspita kembali bertugas menjadi anggota Paskibraka Nasional dan mengemban tugas penting disaksikan oleh masyarakat seluruh Indonesia. Pemilik tinggi badan 173 cm ini diketahui bercita-cita ingin masuk Akademi Kepolisian (Akpol) selepas lulus SMA.

Tak hanya sendiri, pada HUT ke-75 RI ini Indrian ditemani tujuh Paskibraka lainnya dari beberapa provinsi yang berbeda. Berikut daftar ketujuh Paskibraka yang juga bertugas selain Indrian:
I Gusti Agung Bagus Kade Sangga EiravAdhita (SMAN 1 Mendoyo, Bali)
Sudrajat Prawijaya (SMAN 4 Rejang Lebong, Bengkulu)
Muhammad Arief Wijaya (SMAN 2 Kendari, Sultra)
Muhammad Asri Maulana (SMAN 1 Kandangan, Kabupaten HSS, Kalsel)
Sylvia Kartika Putri (SMA Sawasta Kartika 1-4 Pematang Siantar, Sumut)
Dhea Lukita Andriana (SMAN 1 Ngunut Tulungagung, Jatim)
Muhammad Adzan (MAN 2 Kota Bima, NTB)

Kedelapan anggota Paskibraka tersebut mendapat pembekalan dari Menpora, Zainudin Amali. Mereka telah dikukuhkan langsung oleh Presiden Jokowi pada 13 Agustus 2020 lalu.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button