Politik

Ini Harapan “Abu Khaidir” Ketua Jubir KAJAK Aceh Pada Kunjungan Kerja Jokowi Besok

JARRAKPOSACEH. com, Banda Aceh — Presiden Republik Indonesia, ‘Jokowi’ Widodo melakukan kunjungan kerja selama dua hari ke Provinsi Aceh, besok selasa (25/8) sampai (26/8).

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dijadwalkan akan meresmikan ruas jalan Tol Trans Sumatera (JTSS) Sigli-Banda Aceh seksi empat Indrapuri-Blang Bintang yang pembangunannya telah selesai dilaksanakan.

“Tol Sigli-Banda Aceh seksi 4 (Indrapuri – Blang Bintang) telah selesai pembangunan konstruksinya. Konstruksi telah rampung dan sudah terbit Surat Keputusan Menteri PUPR tentang Penetapan dan Pengoperasian tol ini,” kata Direktur Utama Hutama Karya, Budi Harto dalam siaran pers di Banda Aceh, Senin (24/8).

Ia menjelaskan dengan keluarnya surat keputusan tersebut maka ruas tol Indrapuri-Blang Bintang sudah melalui tahapan-tahapan untuk pengoperasian dan akan diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo

PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) telah menyelesaikan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Sigli – Banda Aceh seksi 4 (Indrapuri – Blang Bintang) sepanjang 13,5 km.

Tol Sigli-Banda Aceh merupakan bagian dari Proyek Strategis Nasional (PSN) dimana melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Pemerintah Indonesia terus berupaya meningkatkan layanan infrastruktur jalan dan jembatan, baik jalan tol maupun jalan nasional untuk mendukung jalur logistik dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.

“Hutama Karya selaku BUMN di bidang Pembangunan Infrastruktur yang kini merambah sebagai Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) juga terus berupaya memberikan pelayanan terbaik dalam membangun infrastruktur, sehingga perusahaan terus dapat mendukung rencana pemerintah,” katanya.

Ini merupakan kunjungan kedua Jokowi untuk tahun 2020 setelah ia berkunjung ke provinsi paling barat Indonesia pada februari yang lalu saat menghadiri acara kenduri kebangsaaan dan peninjauan proyek pembangunan jalan tol Banda Aceh-Sigli dan meresmikan sejumlah proyek di Aceh.

Harapan Masyarakat Aceh

Sementara itu, Abu Khaidir selaku juru kampanye Jokowi – Ma’ruf melalui sambungan telpon kepada LauserNews mengungkapkan keinginan terbesarnya kepada presiden Joko Widodo pada kunjungan kerja ke Aceh 25/8 besok.

Foto : Juru Bicara Kajak Aceh Abu Khaidir (Ist)

Beliau sangat berharap Bapak Presiden dapat mengunjungi ulama – ulama kharismatik yang ada di Aceh khususnya beberapa ulama yang sudi kiranya mengunjungi istana Negara pada masa kampanye Jokowo – Ma’ruf Amin.

Beliau juga menambahkan agar Presiden Jokowi juga bisa menemui tokoh – tokoh masyarakat lainnya demi membicarakan hal – hal yang menyangkut perbaikan ekonomi masyarakat khususnya pada masa pandemi Covid-19 ini,

Terlepas dari kekalahan  jokowi di provinsi paling barat Indonesia ini Abu Khaidir menambahkan kalau itu merupakan masa lalu dan ada baiknya kita mengesampingkan masalah tersebut dikarenakan itu merupakan sebuah arti dari demokrasi itu sendiri. Lebih baik kita melihat ke depan untuk Aceh yang lebih baik lagi.pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button