News

Ketua KPK Firli Bahuri, Disidang Dugaan Pelanggaran Etik Oleh Dewas

JAKARTA, Jarrakposaceh.com -Dewan Pengawas telah selesai memeriksa dalam sidang dugaan pelanggaran etik Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Komjen Firli Bahuri, Jumat (04/09/2020).

Usai sidang, jenderal polisi bintang 3 tersebut tidak berkomentar banyak seputar pemeriksaannya.

Bahkan Firli dikawal ketat tiga orang berpakaian batik. Ketiga orang tersebut dengan sigap mengawal Firli hingga masuk kendaraan roda empat.

“Kita ikuti saja ya,” ucap Firli singkat seraya menumpangi mobil kepada awak media.

Wartawan tidak puas dengan jawaban Firli dan meminta agar mantan Deputi Penindakan KPK itu membuka kaca mobil, namun hal tersebut tak dituruti oleh Firli.

“Benar, hari ini Jumat sekitar jam 09.00 WIB dijadwalkan sidang etik dengan terperiksa pak FB,” ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi.

Ali mengatakan, Dewas KPK masih membutuhkan keterangan dari beberapa saksi yang relevan. Rencananya, Dewas KPK menghadirkan 4 saksi.

“Berdasarkan informasi yang kami terima, saksi-saksi yang dipanggil majelis sidang etik diagendakan ada 4 orang saksi yang berasal dari internal maupun eksternal KPK,” kata Ali.

Sementara itu, anggota Dewas KPK Syamsuddin Haris mengatakan, 4 saksi yang akan dihadirkan dalam sidang etik Firli, 3 di antaranya merupakan pihak eksternal lembaga antirasuah.

“Saksi satu orang dari KPK dan tiga orang dari luar KPK,” kata Haris. /Tim

Redaksi-Seno

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button