News

BAS Aceh Harap Game Judi Online di Aceh Harus Segera ditutup

JARRAKPOSACEH.com| Banda Aceh- Drs. Isa Alima yg merupakan Ketua BAS Aceh mengharapkan Bapak Plt. Gub Aceh dan jajarannya, Pemerintah Pusat, Menteri Kominfo untuk segera mencabut atau menutup aplikasi game online khususnya utk wilayah Aceh dan Indonesia pada umumnya.

Menurut ketua BAS Aceh Drs. Isa Alima yang merupakan mantan Ketua Gerindra Kabupaten Pidie dan anggota Dewan Pimpinan Rakyat Kabupaten(DPRK) Pidie, Perlu adanya tindakan tegas dari pemerintah mengingat tingkat kecanduan game yang menimpa generasi muda di Aceh sudah berada pada tingkat beresiko sangat tinggi dan sangat memprihatinkan.

Dimana pada usia tersebut para generasi muda seharusnya lebih aktif fokus dan konsentrasi didunia pendidikan, baik itu pendidikan agama maupun pendidikan umum.

Yang sangat kita khawatirkan dengan kecanduan game yg sdh pada tingkat memprihatinkan, maka jalan pintas yang diambil akibat tidak ada uang akan melakukan perbuatan-perbuatan anarkis seperti mencuri, merampok dan melakukan hal-hal lainnya yang bersifat merugikan orang lain.

Bahkan menurut Drs. Isa Alima dampak dari kecanduan game tersebut juga dialami pada orang tingkat dewasa, salah satu kerugian yg ditimbulkan akan terbuang waktu dengan sia-sia, sehingga berdampak buruk bagi kelangsungan hidup keluarganya.

Selanjutnya Drs. Isa Alima juga Mendesak para Semua Pemegang mandat rakyar di Aceh di Semua Tingkatan, utk tidak diam seribu bahasa melihat fenomena Ini yang telah memporak porandakan Akal sehat para generasi Aceh kedepan.

Klu kondisi ini terus dibiarkan maka yakinlah suatu saat tanah Aceh warisan leluhur yang kaya dengan norma-norma agama dan adat istiadat, akan diisi oleh pecundang-pecundang yang gagal dalam semua hal.

Karena yang terjadi dalam realita masyarakat aceh nantinya sangat banyak menghabiskan waktu utk bermain game online, sehingga sangat berdampak pada kemerosotan dibidang pendidikan, agama, lingkungan dan sosial budaya, demikian pungkas ketua BAS Aceh.

Konon Lagi dalam kondisi situasi Pandemai Covid-19 yang sedang melanda Aceh Seharusnya hal ini juga dapat menjadi tolak ukur sebagai peringatan dari Allah S.W.T. terhadap hambanya yg sudah begitu jauh melenceng dari Norma Agama.

Untuk itu Ketua BAS Aceh mengharapkan kepada semua elemen lapisan masyarakat di Aceh agar sama-sama memiliki rasa tanggung jawab terhadap masadepan generasi muda dan harus berani bersuara untuk menghentikan ini semua.

Lanjutnya, khusus bagi pemegang mandat rakyat di Aceh seperti Plt. Gubernur, Bupati, Wali Kota, DPR RI – DPD, DPRA dan DPRK harus lebih proaktif dalam menanggapi dan mencari solusi terhadap permasalahan ini, karena saudara/i telah di gaji dan mendapatkan fasilitaslainnya yg begitu mewah, maka sudah saatnya berfikir untuk kemajuan dan kemakmuran rakyat Aceh yang sangat kita cintai bersama, demikian tutup Isa Alima yang juga mantan anggota Dewan Kabupaten Pidie.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button