News

Tgk. Amran: Program SIAT Sejalan Dengan Misi Pemerintah Aceh Selatan.

JARRAKPOSACEH.Com | Banda Aceh – Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran memberikan tanggapan pada acara Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) terhadap Rancangan Qanun Sistem Informasi Terpadu (SIAT) yang dilaksanakan di gedung utama DPRA, Senin (26/10/2020).

Pada pertemuan ini, Tgk. Amran menjelaskan bahwa program SIAT yang sedang dikembangkan Pemerintah Aceh sangat searah dengan Visi dan Misi Pemerintah Aceh Selatan saat ini dengan nama Aceh Selatan Satu Data dan Terintegrasi (SADARI).

“Progaram SIAT ini sangat baik, apalagi di Aceh Selatan juga ada program SADARI, sehingga tinggal bagaimana kita kolaborasi antara program SIAT dan SADARI dalam usaha percepatan pembangunan dengan satu data, satu peta”, Jelasnya.

Tidak hanya itu, Tgk. Amran dalam kesempatannya juga menjelaskan bahwa program SADARI dan program SIAT, keduanya merupakan sistem Informasi yang dibangung secara terintegrasi, pengelolaan satu data dan bagian dari bentuk layanan pemerintah terhadap dukungan keterbukaan informasi publik di Aceh.

“Sebagai bentuk dukungan terhadap program SIAT ini, kita selalu siap bersinergi dengan pemerintah Aceh, apalagi dalam hal membangun Aceh cerdas sehingga terbangun kebutuhan pembangunan dan pelayanan masyarakat Aceh, apalagi pemerintah Aceh Selatan juga mempunyai program yang sama”, ungkapnya.

Pada Rapat Dengar Pendapat Umum di gedung utama DPRA, turut dihadiri anggota Komisi IV DPRA, para Bupati/ Walikota, BPS, Kanwil Hukum HAM Aceh, Akademisi, LSM, KIA Aceh, BEM Unsyiah, UIN Ar-Raniry, para Kepala Dinas Kominfo se-Aceh dan tamu undangan lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button