News

Momentum Sumpah Pemuda, Rafli Ajak Pemuda Berwirausaha

JARRAKPOSACEH.Com | Jakarta – Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ke-92, Rabu 28 Oktober 2020, Anggota DPR RI, Rafli mengajak pemuda Aceh untuk bersinergi dan jeli melihat peluang wirausaha yang tersedia.

Menurutnya, Peran generasi muda dalam pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sangat penting di era digital saat ini.

“Kita terus mendorong minat generasi muda untuk berwirausaha, karena ini merupakan peluang yang harus dilakukan”, Ujarnya, (28/10/2020).

Menurut Rafli, revitalisasi pemuda di Aceh dirasa perlu untuk meningkatkan daya saing global. Selain itu, dalam pasal 26 Qanun Nomor 4 Tahun 2018 dijelaskan bahwa Pemerintah Aceh memfasilitasi pelaksanaan pengembangan kewirausahaan pemuda melalui bantuan akses permodalan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 22 Ayat (2) huruf (g) yang diwujudkan dengan cara memfasilitasi pembentukan LPKP di Aceh.

Ini akan menjadi ruang bagi pemerintah Aceh untuk melibatkan pemuda untuk ikut membangun perekonomian Aceh dengan menumbuhkembangkan kewirausahaan di kalangan pemuda.

“Masa depan Bangsa ditentukan oleh  pemuda  yang berkarakter, berintegritas dan berakhlak. Hari ini, hendaknya selain memberi teori, juga bagaimana kita harus menjadi pemuda yang mampu membangun  bangsa  yang  besar, guna mendorong minat mereka untuk berwirausaha”, ucap Rafli, (28/10/2020)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button