News

MAHASISWA KKN UNIMAL LAKUKAN KEGIATAN TERAS BELAJAR DI DESA BLANG POROH

JARRAKPOSACEH.Com | Lhokseumawe – Mahasiswa KKN Kelompok 23 Universitas Malikussaleh melakukan kegiatan Mengajar atau edukasi dengan rutin yang di sebut sebagai “Teras Belajar” sambil mensosialisasikan pola hidup sehat kepada anak-anak di Desa Blang Poroh, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, (Rabu 28 Oktober 2020).

Mahasiswa dan Mahasiswi yang ada di kelompok 23 diantaranya adalah Asri Vivi Yanti , Toby Tarangga, Khalis Akbar, Dewi Lisna Aulya, Putri Masyitah dari Fakultas Hukum Prodi Ilmu Hukum , Mulyatun dan Ananda Monarita dari Fakultas Teknik Kimia prodi jurusan Teknik Kimia. Mereka semua dibawah bimbingan Bpk Asrianda, S. KOM., M. KOM

Ketua Kelompok KKN 23 Asri Vivi Yanti Sinurat mengatakan, bahwa kegiatan Teras Belajar tersebut dilakukan agar anak-anak dari Desa Blang poroh tetap bisa melakukan aktivitas belajar mulai dari belajar mengaji, membaca, sampai berhitung meskipun pada saat masa pandemi Covid-19. Pelaksanaan kegiatan Teras Belajar Tersebut di laksanakan setiap Rabu dan Kamis (Seminggu 2 kali) dan melanjutkan kegiatan lainnya.

Kegiatan tersebut sangat membantu para orang tua di masa pandemik, dalam mengerjakan PR ataupun memberi ilmu pengetahun bagi anak-anak di pedesaan.

Para orang tua pun sangat mendukung kegiatan KKN yang dilakukan oleh kelompok 23 tersebut, dan mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat setempat, demikian ungkapan salah seorang warga Desa Blang poroh.

Adapun kegiatan Teras Belajar ini dilakukan agar anak-anak di desa tersebut dapat kembali beraktivitas belajar mengajar dengan normal, dan mengajarkan anak-anak untuk mengetahui cara pencegahan virus Covid-19 dengan benar.

“Semoga dengan adanya kegiatan Teras Belajar ini bisa meningkatkan kesadaran anak-anak agar tetap bisa belajar meski dalam keadaan pandemi seperti sekarang ini, dan mereka tetap waspada serta menjalankan sesuai dengan protokol kesehatan, “tutur Asri Vivi Yanti Sinurat selaku ketua kelompok 23 KKN Covid-19. (Haikal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button