News

Komisioner Komisi Informasi Aceh Dilantik, Ini Harapan Ketua Terpilih.

Banda Aceh, jarrakposaceh.com – Pasca penetapan komisioner Komisi Informasi Aceh periode 2020 – 2024 pada rapat paripurna DPRA, 27 Oktober 2020 lalu, Arman Fauzi yang terpilih untuk kedua kalinya, kini dipercayakan sebagai Ketua Komisi Informasi Aceh, Senin (9/11/2020).

Acara yang dilaksanakan di Anjong Mon Mata itu dihadiri Gubernur Aceh sebagai pengambil sumpah kepada seluruh komisioner terpilih.

Pasca pengambilan sumpah itu, selaku ketua terpilih Arman menjelaskan bahwa amanah yang diberikan kepada dirinya selaku ketua Komisi Informasi Aceh periode 2020-2024 merupakan kepercayaan yang harus di embannya untuk empat tahun mendatang.

“Cukup berat untuk memperbaiki dan meningkatkan kinerja dan kepercayaan masyarakat terhadap KIA kedepan”, jelasnya, Senin (9/11/2020).

Pasca dirinya dilantik sebagai ketua Komisi Informasi Aceh untuk empat tahun mendatang, banyak hal yang akan dilakukan, diantaranya memperkuat konsolidasi di tingkat KIA sendiri melalui serangkaian penguatan kapasitas komisioner terpilih dan secara kelembagaan.

Tidak hanya itu, menurut Arman, KIA periode ini akan melakukan edukasi bagi masyarakat dan sosialisasi bagi lembaga pemerintah dan badan hukum publik lainnya agar menjalankan aturan undang-undang keterbukaan informasi publik.

“Tantangan bagi kita adalah belum maksimalnya layanan informasi publik di badan publik atau instansi pemerintah. Hal inilah yang menjadi prioritas bagi kita untuk kedepannya”, jelas putra Aceh Selatan ini.

Sebagai ketua terpilih, Arman juga berharap agar semua badan publik dapat menjalankan ketentuan keterbukaan informasi publik sebagaimana yang tercantum dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008.

Untuk diketahui, adapun kelima komisioner Komisi Informasi Aceh periode 2020-2024 yang dilantik adalah Arman Fauzi, Hj Nurlaily Idrus, Muslim Khadri, Andi Rahmadsyah, dan Muhammad Hamzah. (SG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button