News

Yayasan Pintu Hijrah Dirikan Mesjid di Gunung Indrapuri

Jantho, Jarrakposaceh.com. – Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) Pintu Hijrah mulai mendirikan sebuah mesjid ditanah lokasi Waqaf keluarga klien yang mengikuti rehabilitasi di daerah indrapuri Aceh Besar. Kegiatan tersebut ditandai dengan peusijuk dan peletakan baru pertama yang dihadiri oleh seorang ulama besar Aceh, Abu Hanafiah Blangrungkom, Kamis, (12/11/2020).

Ketua Umum Pintu Hijrah Dedy Saputra ZN, S. Sos.I, saat ditanya media ini mengatakan bahwa ini adalah awal pembangunan areal panti rehabilitasi narkotika berbasis Dayah di Aceh, makanya pembangunan pertama ditanah waqaf seluas lebih kurang dua hektar ini dimulai dengan pembangunan mesjid di areal tersebut.

Saat ditanya dana pembangunan Dedy menyebutkan bahwa sejauh ini pembangunan dan pelaksanaan kegiatan di areal ini bersumber dari sumbangan masyarakat, untuk pembangunan pondasi kita sudah ada 100 sak semen, 8 truck batu gunung, pasir dan 100 batang besi. Insya Allah bantuan ini semakin melancarkan proses pembuatan pondasi tersebut.

Rencananya mesjid tersebut dibangun dengan luas 15×12 meter persegi, dan berada di salah satu puncak bukit tertinggi dalam kawasan tersebut. (SG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button