News

BAS Aceh; Pelaku UMKM Perlu Edukasi Digital

BANDA ACEH, Jarrakposaceh.com – Brigade Anak Serdadu (BAS) Aceh melakukan silaturahmi dan diskusi bersama Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Aceh terkait pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Kamis (10/12/2020).

Ketua DPD BAS Aceh, Drs. Isa Alima, menyampaikan saat diskusi bahwa pihaknya siap mendukung pemberdayaan UMKM di Provinsi Aceh melalui mekanisme pemasaran berbasis digital.

“Kita sepakat untuk mendukung pemberdayaan UMKM di Aceh melalui mekanisme pemasaran lewat digital. Dikarenakan zaman yang semakin pesat ini, sudah saatnya UMKM melakukan manuver pemasaran untuk memikat konsumen dan mengetahui potensi pasar”, ujar mantan Ketua Komisi C DPRK Pidie ini.

Lanjut Isa, dalam hal digital, diperlukan sebuah upaya pendukung untuk mengedukasi para pelaku bisnis UMKM ini, dikarenakan tidak semua pelaku bisnis paham cara penggunaan teknologi.

“Ya, kita juga sadari bahwa ini harus adanya dukungan penuh dari semua pihak untuk memberikan edukasi kepada pelaku bisnis yang notabene dari berbagai kalangan, tua dan muda juga menggeluti. Oleh sebab itu, edukasi sangat diperlukan dan BAS Aceh sudah mulai melakukan hal tersebut lewat pelatihan yang bernama Pemuda Aceh Kreatif”, tutupnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button