News

Puluhan Yatim/Piatu Aceh Dapat Bantuan Beasiswa Pendidikan Dari Yayasan Pintu Hijrah

Banda Aceh – jarrakposaceh.com – Selain menjalankan program rehabilitasi sosial Korban Penyalahgunaan Narkotika, Yayasan Pintu Hijrah juga mempunyai program donasi orang tua asuh bagi yatim/Piatu di Aceh, dan saat ini program Yatim Piatu di Yayasan Pintu Hijrah telah menyalurkan donasi orang tua asuh tersebut dalam bentuk beasiswa pendidikan dengan besaran Rp. 300.000/tahap dan direncanakan akan disalurkan dalam dua tahap.

“Beasiswa pendidikan yatim/piatu ini terlaksana berkat banyaknya masyarakat yang bersedia bergabung dalam program orang tua asuh yatim/piatu pintu hijrah sejak beberapa bulan lalu, para orang tua asuh ini kemudian menyisihkan dana Rp. 2000/hari yang dikirim kerekening resmi Yatim/Piatu Yayasan Pintu Hijrah”, terang Dedy, Kamis (17/12/2020).

Oleh karena itu, Ketua Umum Yayasan Pintu Hijrah Dedy Saputra ZN, S.Sos.I mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas dukungan dan kepedulian masyarakat terhadap program ini.

“Alhamdulillah saat ini ada 50 yatim/piatu yang datanya terkirim pada kita dan ini bisa kita bantu untuk biaya pendidikan mereka”, jelasnya.

Dedy juga menghimbau agar masyarakat yang mahu bergabung untuk segera menghubungi Yayasan Pintu Hijrah demi kemaslahatan sosial bersama.

“Angka Rp.2000/hari saya rasa tidak terlalu besar untuk kita sisihkan bagi yatim/piatu demi kemaslahatan bagi mereka dan amal bagi kita kelak”, jelas putra Aceh Selatan ini.

Dedy juga mengatakan bahwa Yayasan Pintu Hijrah akan melaporkan pertangungjawaban secara terbuka ke publik melalui media sosial dan media lainnya, menurutnya, hal ini ia lakukan bentuk komitmen Yayasan Pintu Hijrah untuk mewujudkan transparansi melalui dukungan lembaga terhadap keterbukaan informasi publik di Aceh.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button