News

Unjuk Rasa Tolak Rizieq Shihab Ricuh

Banda Aceh, Jarrakposaceh.com – Puluhan pemuda yang tergabung dalam Komunitas Muslim Pancasila dan Aliansi Muslim Aceh Cinta Damai melakukan unjuk rasa di bundaran Simpang Lima, Rabu (16/12/2020)

Orasi secara bergantian itu menolak lembaga-lembaga yang dianggap dapat memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI. Pantauan media ini, demonstran membawa sejumlah spanduk bertuliskan, “tolak provokator yang mempolitisasi agama”, “ulama Aceh lebih hebat tidak perlu ulama luar, yang berpolitik anti toleransi di Aceh”.

Aksi yang tidak berlangsung lama itu dihadang sejumlah mahasiswa dan masyarakat karena dianggap telah mencoreng nama baik ulama, baik di Aceh maupun Habib Rizieq itu sendiri.

Beberapa aktivis mahasiswa Aceh itu merasa jengkel dan marah dengan peserta aksi, karena mereka tidak terima keturunan Rasulullah dihina dengan membakar spanduk dan poster yang dibawa peserta aksi.

Mereka yang menentang aksi tersebut sempat bersitegang dengan peserta aksi dengan mengecam terhadap tindakan yang dilakukan.

“Rakyat Aceh sangat mencintai ulama dan rela mati demi agama. Pantang menghina ulama atau menghina agama Islam jika seseorang berada di Aceh”, jelas orang yang menolak aksi tersebut.

Pada video yang beredar di media sosial, peserta aksi itu didatangi oleh masyarakat dan mahasiswa UIN Ar-Raniry menentang dan mengutuk atas tindakan yang dilakukan.

“Ini jelas pencemaran nama baik mahasiswa yang dilakukan oknum atas nama mahasiswa”, jelas mahasiswa UIN Ar-Raniry itu.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button