News

DPD BAS Aceh: Dua BAS Berbagi Kasih dalam Kegiatan Pemuda Aceh Kreatif

BANDA ACEH, Jarrakposaceh.com – Dewan Pimpinan Daerah Brigade Anak Serdadu (DPD BAS) Aceh melakukan kegiatan Ngopi Bareng dan Pelatihan Menulis bersama pelajar dan mahasiswa di salah satu Warung Kopi (Warkop) di Kota Banda Aceh, Sabtu (19/12/2020).

Forum pelatihan bagi pelajar dan mahasiswa yang juga dinamakan sebagai Pemuda Aceh Kreatif tersebut juga dihadiri oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) BAS Aceh Besar dan DPC BAS Kota Banda Aceh.

“Alhamdulillah, saat ini bisa melanjutkan kegiatan Pemuda Aceh Kreatif ini untuk sesi ke dua dengan menyongsong energi kreatifitas sebagai sumber kekuatan bagi generasi muda dan masyarakat Aceh.

Dalam hal ini, kita membina masyarakat agar lebih kreatif dan inovatif yang dituangkan dalam pelatihan menulis.

Brigade Anak Serdadu Aceh dan Bank Aceh Syariah selaku sponsor yang juga sama-sama disingkat dengan ‘BAS’, siap berbagi kasih demi peningkatan kreatifitas masyarakat”, ujar Drs. M. Isa Alima selaku Ketua DPD BAS Aceh sekaligus mantan anggota DPR Kabupaten Pidie.

Selanjutnya, Instruktur Pemuda Aceh Kreatif DPD BAS Aceh yang dipercayakan kepada Sulthan Alfaraby, juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung dalam berjalannya kegiatan positif ini meskipun di tengah pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah kegiatan ini sudah sukses dijalankan dan akan dilanjutkan ke sesi berikutnya dengan tema yang berbeda-beda.

Fokus kami adalah bagaimana menciptakan Warkop itu menjadi tempat santai sekaligus tempat belajar, apalagi di tengah pandemi, tentu kita harus produktif dan jangan terpuruk dengan keadaan.

Terima kasih juga kami ucapkan kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan positif ini. Insya Allah, kegiatan ini akan terus berlanjut demi memberikan pengalaman, edukasi dan juga kita siap bersinergi dengan pemerintah dalam mengkreatifkan anak bangsa”, ujar aktivis mahasiswa UIN Ar-Raniry ini.

Menurut Sulthan Alfaraby, kreatifitas merupakan suatu hal yang sangat penting dalam bersaing di dunia digital. Ada banyak hal di zaman sekarang ini yang membutuhkan kemampuan digital, seperti kemampuan desain grafis dan menulis.

“Di era yang serba digital ini sangat banyak celah bagi kita untuk mendapatkan peluang, seperti lapangan kerja. Tentunya, harus berbekal kemampuan digital agar mampu bersaing dan siap pakai.

Kemampuan digital itu misalnya mampu mendesain grafis dan menulis. Kita juga mengajak kepada seluruh komponen bangsa agar terus meningkatkan kemampuan diri demi terciptanya Sumber Daya Manusia yang unggul”, tutupnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button