News

Ketua SRI Aceh Minta Gubernur Segara Isi Kekosongan SKPA

Banda Aceh, Jarrakposaceh.com – Ketua Sentral Rakyat Independen (SRI) Khaidir alias Abu Khaidir Pasee, mendesak Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT. segera mengisi beberapa Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) yang masih kosong mengingat masih banyaknya pejabat yang di Pelaksana Tugas (PLT) kan.

Namun terkait hal tersebut, Gubernur Aceh tidak boleh terlalu lama membiarkan kekosongan pejabat SKPA definitif pada posisi SKPA yang di PLT-kan, agar dapat menjalankan tugasnya secara optimal, kata Abu Khaidir

Ketua SRI Aceh juga mengatakan sampai hari ini masih ada 10 jabatan eselon II yang masih berstatus Plt di sejumlah SKPA itu.

Adapun 10 SKPA yang jabatan eselon II masih dijabat PLT yaitu: Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh, Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh, Dinas Sosial Aceh, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Aceh, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Aceh, Dinas Sumber Daya Air, Biro Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) atau Unit Layanan Pengadaan (ULP), Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA), Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Aceh.

Harapan Ketua SRI Aceh kepada Gubernur Aceh supaya tidak perlu lagi melakukan fit and propertest atau lelang terbuka Ujar Abu Khaidir.

Hanya cukup melaksanakan ujian kopentensi atau job-fit pejabat tersebu sejalan dengan peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS atau dalam pertimbangan lain Gubernur Aceh bisa berkoordinasi dengan KSN Pusat.

Meminta perpanjangan atau mengusulkan pejabat yg telah melaksanakan fit and propertest yang pernah dilaksanakan sebelumnya untuk merekomendasi kembali sekaligus meminta izin kepada KSN Pusat, pungkas Abu Khaidir.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button