News

Penjaga Lapas Klas II B Blangpidie Gagalkan Penyelundupan Sabu

Blangpidie, Jarrakposaceh.com – Sejumlah petugas Lapas Klas II B Blangpidie berhasil menggagalkan satu paket sabu dengan cara dilempar dari luar tembok Lapas, Senin (18 Januari 2021).

Pelaku yang belum diketahui identitasnya itu disinyalir telah merencanakan aksinya jauh-jauh hari dengan cara dikemas dalam plastik berwarna merah.

“Paket sabu tersebut dibungkus dengan pemberat batu kemudian dilempar dari luar tembok menuju depan kamar 5 blok B”, jelas Komandan regu Syabridal.

Aksi yang dilakukan pada pukul 19.30 WIB itu tidak sampai ke sasarannya, hanya mengenai atap seng yang menimbulkan bunyi keras.

Atas kejadian ini, Kepala Jaga beserta anggota lainnya langsung menghampiri sumber suara dan menyelidikinya sehingga ditemukan paket shabu yang telah dibungkus rapi.

Saat kejadian, Komandan regu penjagaan siang, Syabridal beserta anggota, Deni Suryanda, Aan Suhendra dan dibantu regu jaga malam langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Ka jaga, kemudian diteruskan kepada Ka KPLP dan Kalapas.

Ka.Lapas langsung meneruskan kepada Kadivpas. Atas perintah kadivpas, Kalapas berkoordinasi dengan Kapolres untuk penyerahan BB dan antisipasi lebih lanjut.

Atas perintah Kapolres, Kasat Narkoba bersinergi dengan Ka. KPLP untuk menerima penyerahan BB dan melaksanakan razia kamar 5 blok B. (SG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button