Daerah

Kecamatan Kluet Timur melakukan acara lepas sambut camat lama dengan camat baru

Kluet Timur : Kecamatan Kluet Timur melakukan acara lepas sambut camat lama dengan camat baru. Berlangsung secara sederhana di aula kantor camat setempat, rabu (3/02/21).

Kegiatan tersebut tetap mengutamakan protokol kesehatan seperti memakai masker dan jaga jarak. Turut dihadiri unsur lain seperti Polsek KluetTimur, Koramil Kluet Timur, Seketaris Gampong di kawasan Kluet Timur, serta para pengurus Unit Pengelola Keuangan Kecamatan Kluet Timur.

Camat Kluet Timur kini dijabat oleh Gusmawi Mustafa. Sedangkan camat yang lama ialah Muriadi,S, yang sekarang menjabat sebagai Camat Kluet Selatan.
Sebagai pejabat lama ia mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang terjalin selama ini.
“Prestasi yang diraih Kecamatan Kluet Timur selama ini tidak terlepas dari kerjasama saling bantu membantu semua pihak di Kluet Timur” terangnya.

Muriadi, juga menerangkan bahwa sosok Gusmawi Mustafa selain memiliki leader yang kuat juga bukanlah orang yang baru di Kluet Timur yang tak lain ialah putra dari Mustafa, mantan Camat Kluet Selatan saat itu Kluet Timur masih bagian dari Kecamatan Kluet Selatan.
Di akhir sambutannya, Muriadi, meminta doa dengan iklas dari seluruh elemen masyarakat Kluet Timur agar menjadi kekuatan baginya bekerja di tempat yang baru. Dan berpesan kepada seluruh unsur pemerintahan di Kluet Timur agar tetap menjadi abdi negara yang berbakti kepada umat.
“Semoga tetap menjadi abdi negara yang selalu berbakti kepada umat” tutupnya, sembari mengutip kalimat petuah dari Buya Hamka.

Semantara itu, Gusmawi Mustafa, dalam sambutannya menyebutkan sulit baginya untuk menandingi prestasi yang diraih Kluet Timur dibawah kepemimpinan Camat Muriadi.
“Yang dilakukan oleh Bang Muriadi selama ini sangat luar biasa. Jangankan untuk mebnandingi, mengimbanginya saja susah rasanya” papar pria yang akrab disapa Ogek ini.

Oleh karna itu dari awal diketahui kalau dirinya akan dipindahkan dari Labuhanhaji Barat ke Kluet Timur langsung memohon dukungan dan bantuan ke Muriadi, kepada dirinya dalam memimpin Kecamatan Kluet Timur.

Selain itu Gusmawi berharap kepeda pegawai dan unsur lainnya di Kecamatan Kluet Timur apa yang diberikan ke Muriadi agar diberikan juga kepadanya dalam mengemban amanah sebagai Camat Kluet Timur.
“Apa yang menjadi kelebihan Bang Muriadi adalah kekurangan bagi saya. Untuk itu kami berharap kepada semua elemen untuk bekerjasama sehingga kekurangan tadi menjadi kekuatan bagi kita agar bisa mengimbangi prestasi Kluet Timur dibawah Bang Muriadi” ujarnya.

Jamalul Hakim, mewakili staf pegawai Kecamatan Kluet Timur sangat mengapresiasi kinerja dari camat lama. Ia menilai dalam menjalankan roda pemerintahan di Kecamatan Kluet Timur salama ini mencirikan ciri khas seorang pemimpin
Bagi Jamalul, Muriadi sosok pemimpin yang ideal dengan tidak membedakan satu gampong dengan gampong yang lain. Ia juga berharap camat yang baru juga menerapkan hal yang sama

“Kami rasa dalam kurun waktu 4 tahun ini bukan waktu yang singkat dan kami menyadari banyak sekali kelapaan dan kesilapan kami untuk itu kami mewakili rekan-rekan untuk diberi kemaafan”, terangnya.

Kemudian, Jamulul mengucapkan selamat bekerja untuk tempat yang baru di Kluet Selatan, dan diakhir sambutannya jamalul memberikan sebuah pantun

“Mudik kahulu mambalah papan, papan dibalah dilatak tapi pematang. Kepada Pak Muriadi kami ucapkan selamat jalan. Kepada Pak Gusmawi kami ucapkan selamat datang”, Tutupnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button