News

Gerakan Aceh Hebat Sambangi Dinas PUPR Aceh

Banda Aceh, Jarrakposaceh.com – Puluhan pemuda yang tergabung dalam Gerakan Aceh Hebat (GAH) kembali melakukan orasi di halaman kantor Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Aceh, Jumat (19/2/2021).

Massa menuntut Pelaksana Tugas Kepala Dinas PUPR Aceh turun dari jabatannya karena dianggap tidak mampu mengawasi pembangunan yang ada di Aceh.

Salah seorang orator, Eriza dalam orasinya mengatakan, Dinas PUPR Aceh memiliki tanggungjawab atas perencanaan pembangunan di Aceh, terutama pekerjaan yang menjadi tanggung jawab dinas tersebut.

“Sejatinya, Dinas PUPR Aceh konsen mengawasi berbagai pekerjaan yang ada di Aceh, terutama pekerjaan dibawah dinas tersebut”, teriaknya.

Tidak hanya itu, Koordinator aksi, Rahmad Wahyudi pada media ini menjelaskan, untuk menghindari proyek asal jadi, dinas PUPR Aceh harus menempatkan perwakilannya untuk mengawas proyek tersebut, sehingga tidak dibangun asal jadi.

“Dinas PUPR salah satu ujung tombak pembangunan di Aceh, namun sepertinya kondisi saat ini berbanding terbalik dengan harapan masyarakat, dikarenakan ulah oknum tertentu”, terangnya.

Rahmad juga meminta Gubernur Aceh agar mengevaluasi Pelaksana Tugas Kepala Dinas PUPR Aceh, karena dianggap tidak mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Setelah orasi dilakukan secara bergantian, massa diterima oleh sekretaris dinas PUPR Aceh, Iqbal Barata.

Pada kesempatannya, Iqbal berjanji akan menyampaikan tuntutan massa kepada Pelaksana Tugas Kepala Dinas PUPR Aceh dan kepada Gubernur Aceh.

Untuk diketahui, Gerakan Aceh Hebat sebelumnya telah melakukan aksi di halaman kantor Gubernur Aceh menuntut Gubernur Aceh dan Sekretaris Daerah Aceh untuk mengevaluasi hasil seleksi administrasi jabatan eselon II di lingkungan pemerintah Aceh, hal ini diduga karena adanya oknum pegawai di lingkungan pemerintah Aceh terlibat dalam kasus korupsi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button