News

ASC Kunjungi Lembaga Wali Nanggroe Bahas Sederet Masalah

Banda Aceh, Jarrakposaceh.com – Atjeh Social Community (ASC) melakukan silaturahmi dengan Wali Nanggroe Aceh, Selasa (23/2/3021)

Silaturrahmi yang berlangsung di Meuligoe Wali Nanggroe itu membahas banyak hal, diantaranya masalah polemik pelaksanaan pilkada Aceh, kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak serta masalah perlindungan satwa liar.

Direktur ASC, Fakhruddin pada media ini mengatakan, perlu bagi kita masyarakat Aceh untuk mengetahui berbagai hal yang terjadi di Aceh saat ini, terutama masalah polemik pilkada yang sedang dihadapi masyarakat Aceh hingga pada persoalan perlindungan satwa liar.

Putra asal Abdya ini juga menjelaskan, pihaknya mempersoalkan masalah belum adanya keterangan secara resmi dari pemerintah Aceh, terutama DPRA dan Gubernur Aceh menyangkut kejelasan tentang pelaksanaan pilkada di Aceh

“Pemerintah Aceh perlu duduk untuk merumuskan satu kesepakatan tentang pelaksanaan pilkada Aceh, sehingga publik tidak di buat bingung”, jelasnya.

Tidak hanya itu, Fakhruddin juga menyorot masalah perlindungan satwa liar. Menurutnya, persoalan satwa liar ini perlu penanganan serius dari pemerintah, sehingga keberadaan satwa liar ini benar – benar terlindungi dari manusia yang tidak bertanggung jawab.

“Pemerintah Aceh juga harus memburu para pelaku pembalakan liar dan pemusnahan satwa liar, sehingga habitat satwa liar di hutan tetap terlindungi dan dilestarikan”, jelasnya. (SG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button