News

BAS Aceh Apresiasi Polresta Banda Aceh Dalam Penjaringan Balap Liar

Banda Aceh, Jarrakposaceh.com – Personel gabungan Polresta Banda Aceh dari sejumlah satuan serta dibantu Polsek Ulee Lheue, menjaring ratusan motor serta pembalap liar yang terlibat aksi kebut-kebutan di kawasan pelabuhan tersebut, Minggu (21/2/2021) dini hari. 

Selanjutnya, seluruh sepeda motor para pembalap dibawa ke Polresta Banda Aceh dan ditahan di sana, hal ini seperti dikutip dari serambinews.com.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Brigade Anak Serdadu (DPD BAS) Aceh Drs. Isa Alima, mendukung langkah kongkrit Polresta Banda Aceh terkait penjaringan pelaku balap liar, Selasa (23/02/2021).

“Kita mengapresiasi dan mendukung Polresta Banda Aceh untuk menjaring dan menangkap para pelaku, hal ini (balap liar) memang sudah sangat meresahkan”, ujarnya.

Mantan Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie ini juga beranggapan bahwa para pelaku balap liar harus diberikan efek yang sangat jera agar perbuatannya tidak diulangi dan ditiru oleh generasi muda Aceh lainnya.

“Sekiranya kita beranggapan bahwa ini sudah kronis dan harus ada efek lebih jera, agar pelaku ini tidak mengulangi dan perbuatannya tidak ditiru oleh anak-anak lain”, tambahnya.

Lebih lanjut Isa Alima juga menyarankan agar pelaku balap liar tersebut selalu dipantau, agar nantinya mereka tidak kembali melakukan hal serupa yang membahayakan pengguna jalan maupun diri sendiri.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button