News

Tuntut Sejumlah Agenda, Gerakan Aceh Hebat Datangi DPRA

Banda Aceh, Jarrakposaceh.com – puluhan pemuda yang tergabung dalam Gerakan Aceh Hebat (GAH) kembali melakukan unjuk rasa di halaman gedung DPRA, Jumat (5/3/2021).

Pantauan media ini, aksi tersebut dilakukan untuk mendesak DPRA agar membentuk tim Pansus KMP Aceh Hebat 1,2 dan 3.

Selaku koordinator aksi, Syarbaini menjelaskan bahwa pihaknya sudah melakukan aksi yang kelima kalinya, hal ini menurutnya harus dilakukan di tengah tengah persoalan Aceh yang begitu banyak masalah.

“Sebagaimana kita ketahui banyak persoalan saat ini sedang hangat-hangatnya di bahas publik Aceh, mulai dari persoalan jembatan kilangan Kabupaten Singkil, proyek Multiyears dan KMP Aceh Hebat 1, 2 dan 3”, jelasnya.

Tidak hanya itu, GAH juga mendukung sikap Pemerintah Pusat untuk mengusut penggunaan dana otsus selama ini di Aceh.

“DPRA harus melihat secara menyeluruh terkait dengan kebijakan yang banyak menimbulkan tanda tanya dan tanpa penjelasan pada publik”, tandasnya.

Menurut Syarbaini, sikap Gerakan Aceh Hebat (GAH) yang ditampilkan selama ini berupa pengawalan kebijakan-kebijakan yang dianggap tidak transparan informasi kepada publik. Pengawasan terhadap kebijakan pembangunan tersebut dimaksudkan agar nantinya tidak ditemukan kerugian keuangan negara dalam berbagai kegiatan proyek pembangunan yang ada di Aceh.

Setelah berorasi secara bergantian, peserta aksi diterima oleh Fuadri yatim, anggota Komisi 1 DPRA.

Fuadri menjelaskan bahwa dirinya dan anggota DPRA lainnya akan menindaklanjuti tuntutan peserta aksi termasuk akan mengusulkan pembentukan Pansus DPRA masalah KMP Aceh Hebat 1,2 dan 3. (SG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button