Aceh Selatan

Kluet timur Ngelayani disdukcapil jemput bola sukses terlaksana,Ratusan warga Terdata pada hari pertama

Kluet Timur, JARRAKPOSACEH.COM – Dalam rangka mengimplementasikan motto kecamatan yaitu Kluet Timur Kito Ngelayani (Kluet Timur Kita Melayani). Kecamatan Kluet Timur hadirkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Aceh Selatan jemput bola ke kecamatan yang dipusatkan di Gampong Paya Laba, rabu (31/03/2021).

Camat Kluet Timur Gusmawi Mustafa menyebutkan hadirnya Disukcapil Aceh Selatan ini sebagai upaya untuk terus menginplementasikan motto yang telah disepakati. Selain program administrasi penduduk ini. Akan ada program-program lain yang akan terus dihadirkan ditengah masyarakat.

“Kita terus berharap akan ada masukan-masukan atau inovasi baru dari semua untuk kita terus melangkah dalam melayani masyarakat” Harap Gusmawi.

Sementara itu, Seketaris Disdukcapil Aceh Selatan, Darman, mengapresisasi kegiatan tersebut dan berterima kasih kepada Kluet Timur yang telah mengajak pihaknya untuk terus melakukan kegiatan jemput bola yang memang sudah menjadi visi misi Disdukcapil Aceh Selatan dalam menuntaskan kelengkapan administrasi kependudukan di Aceh Selatan.

“Kepada Bapak Camat Kluet Timur, kami sangat berterima kasih. Beliau telah menunjuk Gampong Paya Laba untuk tempat kegiatan ini dengan antusias masyarakat dari pagi hingga sore meski dalam keadaan hujan” terang Darman.
Darman juga berharap agar program ini dilaksanakan di kecamatan lain dan pihaknya akan siap melakukan dua kali disetiap kecamatan.

Proses perekaman dan pencetakan dokumen berlangsung sehari dihadiri ratusan masyarakat dari sembilan gampong yang melakukan pengurusan dokumen yang selama ini bermasalah.
Dari semua layanan dalam kelengkapan administrasi kependudukan yang dilakuka tersebut pengurusan Kartu Identitas Anak yang paling banyak, kemudian E-KTP dan dokumen lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button