News

PT Syaukad Panga diminta Tunda Pembelian Lahan di Desa Gunong Buloh

Calang, Jarrakposaceh.com – Komite independent tapal batas kecamatan panga meminta PT Syaukat agro untuk menunda pembelian lahan di kawasan gunong buloh, Pucok Panga. Hal ini di sebabkan masih belum selesainya sengketa lahan di daerah tersebut.

“Masalah disana, posisi lahan yang masuk kawasan Gampong gunong buloh kecamatan panga, namun sudah di sertifikat kan oleh desa yang lain yang juga berlainan kecamatan, maka sebelum persoalan ini selesai, kami minta kepada pembeli untuk menunda dulu niatnya itu” Ujar Maimun Panga, Jum’at (8/4/2021).

Menurutnya, tapal batas antara Kecamatan Teunom dengan panga sudah jelas sesuai qanun RT RW kabupaten Aceh Jaya, sehingga dapat dipastikan kesalahan penyebutan lokasi lahan yang sudah disertifikatkan itu tidak tepat dan perlu di uji di pengadilan.

“Kami akan menguji legal hukum dan sekaligus meluruskan perkara ini melalui jalur hukum, sehingga semua menjadi terang benderang” Jelasnya.

Ianya berharap, semua pihak untuk mendukung pengujian sertifikat hak milik lahan tersebut.

“Polemik ini tidak boleh berlarut sehingga mengakibatkan menetasnya konflik yang lain, kita harus kedepankan hukum sebagai panglima sehingga di perolehnya keadilan”

“Kami juga minta semua pihak mendukung ichtiar ini, termasuk kepada perusahaan yang sudah berniat membeli lahan itu, untuk bersabar sampai adanya kepetusan pengadilan nantinya” demikian Maimun panga. (AL)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button