News

PAS Bantu Pulangkan Jenazah Asal Aceh yang Meninggal di Jawa Barat

Banda Aceh, Jarrakposaceh.com – Ketua Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) DPW Aceh Syukri, SH dan segenap pengurusnya melakukan penjemputan jenazah Putra Satria (37), warga asal Kecamatan Tangse Kabupaten Pidie yang merantau dan menetap di Kota Depok Provinsi Jawa Barat yang meninggal dunia di RSU dr. Slamet Kabupaten Garut, Rabu 26 Mei 2021.

Jenazah tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Kabupaten Aceh Besar pada hari Jum’at 28 Mei 2021 sekitar Jam 11.15 WIB, yang disambut oleh Relawan PAS DPW Provinsi Aceh dan juga terdapat mobil ambulance milik PAS dan mobil lainnya yang telah dipersiapkan untuk menjemput dan mengantar jenazah sampai ke kampung halaman di Gampong Beungga Kecamatan Tangse Kabupaten Pidie.

Menurut Ketua Umum PAS Akhyar Kamil, SH mengatakan, “Jenazah almarhum Putra Satria Dipulangkan melalui udara dengan menggunakan pesawat lion air dari bandara Sukarno Hatta Tangerang menuju Bandara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh.

PAS memfasilitasi dan membiayai pemulangan Jenazah Almarhum Putra ke kampung halamannya di Gampong Beungga Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie Provinsi Aceh pada Jum’at 28 Mei 2021, Imbuh Akhyar Kamil.

Almarhum tinggal di jalan Aliandong Bojong Sari Kota Depok, menghembuskan nafas terakhir di RSUDS Depok jam 6.35 wib, Jenazahnya Dipulangkan Dan dimakamkan di kampung halamannya di Kecamatan Tangse Kabupaten Pidie.

Lebih lanjut Akhyar mengatakan, pemulangan jenazah warga Aceh kurang mampu yang difasilitasi oleh Perkumpulan Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) merupakan Jenazah yang ke 59 yang dibawa pulang oleh PAS. Semoga kegiatan sosial ini terus dapat dijalankan dan ditingkatkan pelayanannya bagi warga Aceh lainnya untuk masa mendatang.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button