News

DPP PAS Kembali Pulangkan Jenazah Asal Aceh dari Pidie

Banda Aceh, Jarrakposaceh.com – Dewan Pimpinan Pusat Persaudaraan Aceh Seranto ( DPP – PAS) yang diketua Akhyar Kamil, SH Kembali memulangkan Jenazah asal Aceh atas nama Aisyah (78) melalui Bandara Soekarno Hatta 8 Juli 2021.

Jenazah tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda pada hari Kamis Siang 8 Juli 2021, yang disambut oleh Ketua DPW Aceh Syukri, SH dan segenap jajaran pengurusnya.

Acara prosesi serah terima Jenazah di lakukan oleh DPD PAS Kota Banda Aceh kepada DPD PAS Kabupaten Pidie yang didampingi oleh Ketua dan Sekretaris DPW PAS Aceh, selanjutnya Jenazah di antar langsung dengan menggunakan Ambulance PAS yang sudah stanby di Bandara menuju rumah duka di Desa Dua Paya Kecamatan Peukan Baro, Kabupaten Pidie.

Menurut keterangan dari Sekretaris DPW PAS Aceh Husni Rasyid, M.Si. jenazah atas nama Aisyah (78) meninggal pada 7 Juli di Jakarta, kemudian keluarga almarhumah meminta bantuan kepada DPP PAS untuk membantu memulangkan jenazah Aisyah ke kempung halamannya di Desa Paya Kecamatan Peukan Baro, Kabupaten Pidie.

Alhamdulillah semua biaya pemulangan jenazah dari Jakarta sampai tiba di rumah duka ditanggung oleh PAS, ungkap Husni.

Setiba jenazah dikampung halamannya, suasana harus dan Isak tangis keluarga serta sanak saudara pun pecah saat mobil Ambulan memasuki halaman Meunasah (surau) Gampong Dua Paya, yang selanjutnya prosesi penyerahan Jenazah di laksanankan di Meunasah Gampong tersebut yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD Pidie Drs. Isa Alima beserta jajarannya, juga didampingi Ketua DPW dan DPD Kota Banda Aceh dan segenap relawan PAS.

Salah seorang tokoh masyarakat yang mewakili warga gampongĀ  Dua Paya, Bukhari Tahir mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPP PAS, DPW PAS Aceh dan DPD beserta relawannya atas bantuan, pengorbanan dan kemuliannya membawa pulang warga kami yang meninggal dunia diperantauan.

Kami tidak dapat membalasnya, hanya Allah S.W.T yang dapat membalas semua kebaikan Bapak / Ibu semoga PAS selalu di beri kekuatan dalam menjalankan misi-misi sosial kemanusiaan yang sangat mulia ini tutupnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button