News

YARA Bentuk Satgas Pembumian Ideologi Pancasila

Banda Aceh, Jarraķposaceh.com – Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Safaruddin, membentuk satuan tugas (Satgas) Pembumian Ideologi Pancasila.

Satgas ini, nantinya akan melakukan Advokasi pendalaman nilai nilai Pancasila sebagai Ideologi Negara,” kata Ketua YARA, Safaruddin, diwakili Kepala Biro Humas Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA), M. Dahlan di Banda Aceh, Jumat (9/7/2021).

Menurut Dahlan, saat ini, banyak generasi muda Indonesia yang sudah tidak lagi menjadikan Pancasila sebagai referensi dalam bernegara.

Sehingga, banyak masyarakat Indonesia khususnya generasi muda kehilangan jati diri sebagai Bangsa Indonesia yang berwawasan Pancasila.

“Satgas ini di bentuk atas keprihatinan kami terhadap kondisi kehidupan sosial saat ini.

Khususnya, di Aceh banyak terjadi pelanggaran hukum yang sebenarnya tidak perlu terjadi jika ada nilai Pancasila di dalam dirinya.

Sebagai bangsa Indonesia dengan negara yang berideologi Pancasila maka nilai nilai Pancasila harus menjadi tuntunan hidup bagi setiap warga negara Indonesia.

Oleh karenanya, satgas ini akan bekerja untuk membumikan nilai nilai Pancasila yang mulai luntur dalam kehidupan kita dalam bernegara.

Apalagi generasi muda saat ini yang akan menjadi pewaris bangsa ini, jika tidak di tanaman nilai Pancasila maka Negeri kita akan kehilangan arah nantinya”, jelas Dahlan.

Ketua YARA, Safaruddin, menunjukkan Syarifudin sebagai Ketua Satgas, Syarif adalah Alumni Fakultas Syariah UIN Ar-Raniry Banda Aceh,” Ujarnya Dahlan.

Menurut Dahlan, Ideologi Pancasila merupakan pandangan atau nilai-nilai luhur budaya dan religius yang digunakan bangsa Indonesia, oleh karena itu setiap nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, jika nilai Pancasila ini di terapkan maka persatuan dan kerukunan bangsa tidak dapat tergoyahkan oleh ideologi apapun.

“Jika nilai Pancasila di terapkan dalam kehidupan sehari-hari kami berkeyakinan tidak ada Ideologi lain yang bisa menggoyahkan persatuan dan kerukunan kita sesama bangsa Indonesia, Satgas ini akan menjadi ujung tombak dari YARA untuk melakukan Pembumian nilai nilai Pancasila di Aceh”, Tutup Dahlan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button